Home TANGERANG HUB Akhirnya Punya Gedung Sendiri

Akhirnya Punya Gedung Sendiri

0
SHARE

SINDANG JAYA – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pena, di Kampung Cayur, RT 01/01, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, segera memiliki ruang kelas tersendiri. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama, Sabtu (17/3) lalu.

Sejak didirikan hingga kini, PAUD Pena menebeng di gedung milik Penyelenggara Kelompok Belajar Masyarakat (PKBM) Himata. Pengadaan ruang kelas itu dibantu oleh Happy Hearts Fund Indonesia, yang didonatori oleh Alfamart. Tujuannya adalah agar para peserta didik merasa nyaman dan senang dalam belajar.

“Semoga dengan dibangunnya gedung kelas baru PAUD ini, para peserta didik maupun tenaga pendidik terasa nyaman saat melakukan belajar-mengajar,” kata Ketua PKBM Himata Madsoni.

Pria yang akrab disapa Sonil itu mengaku, rasa haru sekaligus bahagia dirasakan ketika mendengar ada perusahaan bertanggungjawab di bidang sosial (corporate social responsibility/CSR) yang berniat membantu pengadaan ruang kelas PAUD Pena. “Sejak awal, fasilitas belajarnya kami gunakan gubuk milik PKBM Himata,” tandas dia.

Dia menceritakan, keberadaan PAUD tersebut penuh perjuangan. Dia bersama rekan-rekannya mengisi waktu luang untuk bermain dengan anak-anak usia dini. Pertama kali, hanya ada lima anak yang didaftarkan di PAUD Pena. Meski didera serba kekurangan fasilitas, Sonil bersama para pendiri lain tak pernah putus asa.

Terlebih karena pada tahun selanjutnya, Sonil mendapat kepercayaan dari para orangtua. Jumlah peserta didik pun bertambah. Tahun 2012 izin operasional PAUD Pena diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. “Dari awal didirikan sampai tahun ketiga, kegiatan di PAUD tidak memungut biaya sepersen pun dari orangtua murid,” tandas dia. (mg3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here