Home TANGERANG HUB O2SN SD Kecamatan Sukadiri, Pembinaan Olahraga Terus Digenjot

O2SN SD Kecamatan Sukadiri, Pembinaan Olahraga Terus Digenjot

0
SHARE

SUKADIRI – Sebanyak 500 siswa dari 18 SD se-Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan. Berbagai cabang olahraga seperti, catur, sepak bola mini, voli dan atletik di pertandingkan di Stadion Mini Sukadiri, Senin (19/3).

Camat Sukadiri Abdullah, mengharapkan, O2SN SD ini dapat menjaring atlit pelajar Kecamatan Sukadiri. Selain itu, menjadi ajang pembinaan kepada generasi muda di bidang olahraga. “Untuk saat ini yang perlu kita lakukan adalah bagaimana kita meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan kecerdasan pelajar, peserta didik melalui instrumen keolahragaan,” jelas Abdullah, saat memberikan sambutannya.

Abdullah berharap Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) sebagai penyelenggara O2SN ini, menjadikan momentum tersebut untuk melakukan perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan khususnya bagi pelajar. Terutama mengangkat presentasi dan pembinaan keolahragaan, sehingga menghasilkan bibit atlit potensial yang mampu berprestasi dan mengharumkan nama Kecamatan Sukadiri di kancah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten maupun nasional.

Lebih lanjut Abdullah menuturkan, dengan adanya penyeleksian para atlit pelajar nantinya dapat berprestasi lebih baik lagi. “Kami berharap O2SN tidak lagi menjadi hanya sebatas agenda rutin tahunan, namun harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilakukan dengan konsistensi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bapopsi Kecamatan Sukadiri Sayadi mengatakan, paradigma keolahragaan yang harus dibangun adalah bagaimana atlit pelajar Sukadiri mampu berprestasi, untuk itu satuan pendidikan dalam keolahragaan diharapkan mampu memantau, menggali, memandu dan membina potensi pelajar.

Lebih lanjut Sayadi menuturkan, O2SN kali ini sebagai ajang pembinaan untuk terus menggenjot prestasi siswa di bidang olahraga. Mengingat pelajar SD Kecamatan Sukadiri memiliki potensi meraih prestasi di tingkat Kabupaten Tangerang.

“Tak hanya lomba, sebelum mereka bertanding tingkat Kabupaten Tangerang akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu. Sehingga potensi menjadi juara akan mudah tercapai,” tegas Sayadi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here