Home TANGERANG HUB Hut ke-20 Sekolah Putra Pertiwi, Siswa Hadiahkan Drama Kolosal

Hut ke-20 Sekolah Putra Pertiwi, Siswa Hadiahkan Drama Kolosal

0
SHARE

 

PAMULANG – Menginjak usia ke-20 tahun, Sekolah Putra Pertiwi, Kota Tangsel mendapatkan hadiah istimewa dari ratusan siswanya. Lebih dari 500 siswa tingkat PAUD, TK, SD, SMP hingga SMK Putra Pertiwi serta alumni mempersembahkan drama kolosal Roro Jonggrang, di Convention Center Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Kota Tangsel, pekan lalu.

Tak sekadar drama kolosal, ratusan siswa menghadiahkan penampilan cerita legenda leluhur dengan konsep pagelaran profesional. Mulai dari musik pengiring, tampilan background panggung, properti hingga pengiring suara dikerjakan oleh para siswa untuk 20 tahun Sekolah Putra Pertiwi.

“Ini memang kegiatan tahunan Sekolah Putra Pertiwi untuk mewadahi bakat seni siswa. Baik itu dibidang bernyanyi, menari, akting, dubbing hingga sutradara dalam sebuah pagelaran. Drama Kolosal Roro Jonggrang ini benar-benar persembahan siswa yang dipersiapkan berbulan-bulan bersama guru pendamping,” ungkap Novianty Alizybeth, Direktur Sekolah Putra Pertiwi usai acara.

Ia pun menuturkan, tak sekadar penampilan tapi Drama Kolosal Roro Jonggrang juga memiliki banyak nilai positif yang dapat dipelajari para siswa. Seperti pengorbanan, kesetiaan, cinta kepada orangtua, perjuangan hingga pelestarian terhadap negara maupun kebudayaan tanah kelahirannya.

Dengan pagelaran tersebut, kata Novianty, Sekolah Putra Pertiwi juga terus berkomitmen untuk dapat mengembangkan segala potensi siswa. Tidak hanya dibidang akademik semata, namun mampu berkembang dibidang kesenian.

“Kami bekerjasama dengan berbagai pihak, untuk mengembangkan kemampuan siswa secara terarah. Memanggil pelatih langsung dari Jogja, memiliki empat pelatih tari serta beberapa pendamping dari Putra Pertiwi,” tambahnya.

Dengan ini, Sekolah Putra Pertiwi berharap mampu menjadikan siswa-siswi yang unggul. Pelajar yang mampu mengetahui kebutuhannya dan kekurangannya sehingga siswa bisa lebih memaksimalkan potensi yang dimiliki. (bun/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here