Home TANGERANG HUB SMA Pembangunan Jaya, Bersaing Bisnis di Level Asia

SMA Pembangunan Jaya, Bersaing Bisnis di Level Asia

0
SHARE

 

BINTARO – Setelah bersaing menunjukkan kepiawaian berbisnis di Indonesia Student Company Competition 2017, kini, SMA Pembangunan Jaya maju ke ajang Asia Pasific Competition of The Year 2018, di Beijing. Menunjukkan kesuksesan berbisnisnya yang telah mereka operasikan beberapa tahun ini.

Pada ajang tersebut, SMA Pembangunan Jaya, Kecamatan Bintaro, Kota Tangsel akan mempersentasikan penemuan atau produk yang dihasilkan perusahaannya. Sebuah kayu yang didesain menjadi sebuah flashdisc, yang dapat digunakan untuk menyimpan data atau lagu.

Tak sekadar flashdisc, produk ini jika digunakan didalam mobil untuk menyalakan lagu. Secara otomatis, flashdisc akan mengeluarkan wewangian rempah-rempah kekayaan Indonesia. Seperti daun, kopi, kayu, bunga hingga wewangian laut.

“Ini menjadi kebanggan Indonesia, mereka di Beijing akan mengharumkan nama Indonesia membawa dan memaparkan segala kekayaan Indonesia kemuka puluhan negara lainnya,” kata Efi Farida, Kepala SMA Pembangunan Jaya, kepada Tangerang Ekspres.

Ia menuturkan, nama perusahaan bisnis siswa SMA Pembangunan Jaya ialah Entrepezo-Student Company. Empat karyawan (siswa-ref) dalam perusahaan tersebut yang akan terbang ke Beijing. Balqis Sabita Khalila selaku President Director, Alyssa Malinda Putri selaku VP Marketing, Arini Azhalia dilantik selaku VP Finance dan Zahra Shafira Andalusia selaku VP Public Relation.

“Ini bukan perusahaan main-main, siswa SMA Pembangunan Jaya yang ingin masuk dalam perusahaan ini harus melalui proses interview melalui HRD. Keuangan, pendapatan hingga gaji dikerjakan layaknya perusahaan sebenar-benarnya,” jelasnya.

Produk yang dihasilkan  Entrepezo-Student Company merupakan wewangian flashdisc sudah diperjual belikan melalui website. Pembelian tidak hanya di wilayah Indonesia, Entrepezo-Student Company sudah pernah menerima pesanan dari berbagai negara.

Diketahui, Entrepezo-Student Company merupakan wadah yang didirikan SMA Pembangunan Jaya untuk mengelola kemampuan siswa dalam berbisnis. Serta memberikan jalur untuk para siswa memahami dunia kerja khususnya berbisnis. (bun/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here