Home OLAHRAGA Hilang Fokus, Ghifari/Lisa Kalah

Hilang Fokus, Ghifari/Lisa Kalah

0
SHARE

LANGKAH ganda campuran pelatnas U-19 Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di babak perempatfinal Pembangunan Jaya Raya Yonex-Sunrise Junior Grand Prix 2018, Jumat (5/4). Mereka harus menyerah di tangan duet unggulan pertama asal Tiongkok Guo Xinwa/Liu Xuanxuan 21-19, 21-15.

Pertandingan yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya tersebut berlangsung cukup alot. Dua pasangan itu tampil menekan sejak menit awal. Variasi pukulan cepat serta rally panjang diiringi teriakan semangat menambah sengit jalannya laga.

Ghifari/Lisa yang sempat unggul harus rela disusul pasangan Negeri Tirai Bambu itu. “Waktu masih memimpin 18-16, mata kanan Lisa kena smes lawan nyambar bola tanggung saya,” ujar Ghifari. Akibatnya, pandangan dan fokus Lisa terganggu.

“Sakit banget mas tadi, susah lihatnya. Nyesel game pertama kecolongan,” imbuh Lisa yang nampak murung.
Di awal game kedua, Lisa yang masih kesulitan kembali ke permainan terbaiknya harus tertinggal 1-6. Lisa yang bermain di depan mencoba bermain aman dengan mengarahkan bola tipis di depan net. Dengan harapan, lawan memberikan bola lop untuk Guifari yang memiliki pukulan smes keras.

Namun, sayang justru Lisa selalu diincar lawan. Pemain kelahiran Jogjakarta itu tak mampu berbuat banyak. Hingga akhir laga, Guo/Liu berhasil mengunci laga dengan kemenangan.

Ghifari dan Lisa memang baru dipasangkan di turnamen berhadiah total USD 30 ribu tersebut. Namun, permainan kedua terlihat selalu menjanjikan dari babak pertama hingga kandas di babak delapan besar. Keduanya merasa cocok dan cepat beradaptasi secara permainan. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here