Home PENDIDIKAN PKM Prodi Teknik Industri Adakan Pelatihan Dasar Teknik Mengelas dan Pembuatan Softener

PKM Prodi Teknik Industri Adakan Pelatihan Dasar Teknik Mengelas dan Pembuatan Softener

1
SHARE
FOTO BERSAMA: Usai melakukan pelatihan teknik mengelas dan pembuatan softener , dosen, mahasiswa Prodi Teknik Industri Unpam serta puluhan warga Mauk berfoto bersama dalam kegiatan PKM. FOTO: Bunga/Tangerang Ekspres

PAMULANG – Program Studi Teknik Industri, Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa pelatihan yang ditujukan bagi masyarakat Mauk. Bertemakan “Pelatihan Pengetahuan Dasar Teknik Khusus Mengelas dan Pembuatan softener” bersama puluhan warga Mauk.

Diketahui, sebelumnya warga Mauk dilakukan pembinaan terkait pengolahan sampah serta pemanfaatan kekayaan alam sekitar. Untuk kali ini, PKM Prodi Teknik Industri leng mengkhususkan tekait produktifitas ibu-ibu begitu juga bapak-bapak untuk menambah penghasilan sampingan.

“Disini, bapak-bapak diajarkan teknik dasar mengelas. Dengan harapan, mereka bisa membuka sebuah peluang usaha baru, kecil-kecilan namun tetap menguntungkan bagi pertumbuhan ekonomi. Begitu juga ibu-ibu rumah tangganya, yang mampu membuat softener yang bisa diperjual belikan baik online maupun langsung,” ungkap Sri Utami Ningsih, salah satu dosen Prodi Teknik Industri.

Ia pun menjelaskan pembicara dalam pelatihan didatangkan langsung dosen-dosen yang memiliki kemampuan dibidangnya. Seperti tekik pengelasan diisi oleh Iip Mushlisin dan pembuatan softener dengan Rully Nur Dewanti.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here