Home TANGERANG HUB Bayi Lak-laki Ditemukan di Kali

Bayi Lak-laki Ditemukan di Kali

0
SHARE
SUNGGUH TEGA: Polisi dibantu warga Poris Jaya mengevakuasi jasad bayi laki-laki yang ditemukan di sungai terbungkus plastik, Sabtu (21/7). FOTO: Ramzy/Tangerang Ekspres

BATUCEPER — Sesosok jasad bayi laki-laki ditemukan hanyut di kali Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Sabtu (21/7). Sontak penemuan itu membuat geger warga sekitar. Bayi yang diduga baru berumur tiga hari itu terbungkus di dalam sebuah kantong plastik berwarna hitam. Saksi yang pertama kali menemukan Anggi (33). Saat ditemukan kondisi bayi malang tersebut sangat memprihatinkan, bahkan sudah membusuk.

Anggi mengatakan, dirinya mengira bayi tersebut merupakan boneka. Namun, saat didekati ternyata sesosok mayat bayi yang sudah membusuk dan tercium bau yang menyengat.

Ia pun terkejut atas penemuannya tersebut, lalu bergegas melapor ke warga sekitar dan pihak kepolisian.”Saya kaget, saya kira boneka. Tidak tahunya mayat bayi. Saya langsung lapor ke warga dan petugas kepolisian,” ucapnya.

Polisi yang tiba di lokasi langsung memasang garis polisi untuk melakukan penyelidikan. Beberapa saksi juga langsung dimintai keterangan. Sedangkan jasad bayi itu langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan membenarkan perihal penemuan jasad bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu. Setelah mendapat laporan, anggotanya langsung bergegas mendatangi lokasi.”Saat ini, jasad sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang,” ucap Iwan, Minggu (22/7).

Iwan menyatakan kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Diperkirakan dokter, bayinya telah meninggal antara dua atau tiga hari. “Bayi itu diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya. Dari hasil pemeriksa medis, bayi itu sudah meninggal dunia lebih dari 24 jam karena melihat kondisinya yang sudah membusuk,” ucap Iwan.

Belum diketahui siapa orangtua yang tega membuang darah dagingnya di bawah jembatan ini. Diguga, jasad bayi yang tak berdosa tersebut sengaja dibuang oleh ibunya untuk menutupi aib akibat hubungan gelap.

Iwan menjelaskan, pihaknya akan menghimpun informasi apakah ada perempuan yang diketahui sehabis mengandung. Saat ini sejumlah saksi sudah diperiksa termasuk warga yang pertama kali menemukan keberadaan bayi. Selain itu, polisi juga sudag mengumpulkan sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.

“Ya, masih dalam penyelidikan. Barang kali ada warga sekira kita yang hamil sudah melahirkan tapi tidak ada bayinya. Itu semua kan belum tentu juga, saat ini kami masih melakukan pendataan,” ungkap Iwan.

Kapolsek menegaskan, kasus pembuangan bayi yang terjadi selama ini sudah masuk sebagai perbuatan jahat yang luar biasa. Pasalnya, seorang anak tanpa dosa dibuang begitu saja hanya karena hubungan terlarang kedua orangtuanya.”Kita akan kejar pelaku pembuang bayi ini. Kami masih mengumpulkan bukti-bukti yang ada di lokasi kejadian dan memintai keterangan beberapa orang saksi yang melihat ataupun menemukan bayi itu,” tandasnya.(Mg-11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here