Home PENDIDIKAN Pagelaran Musik Berkelas Internasional

Pagelaran Musik Berkelas Internasional

0
SHARE
TAMPIL: Salah satu mahasiswa UPH CoM berkesempatan untuk tampil bersama Chi-Kit Lam di acara Masterclass, beberapa hari lalu. FOTO: Dok. Sekolah for Tangerang Ekspres

Sebagai fakultas musik yang berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dalam akademik dan seni. UPH Conservatory of Music (CoM) kembali mengukukuhkan posisinya dengan menggelar serangkaian konser ‘A Musical Feast’ berkelas internasional.

‘A musical feast’ atau konser serial ini digelar dalam empat hari, terdiri dari master class, piano consert, dan kolaborasi music orchestra dan choir.  Rangkaian konser ini menghadirkan musisi-musisi kelas dunia mulai dari Dr. Chi-Kit Lam dari Hongkong hingga Prof. Albert Tiu dari Filipina.

“Menampilkan Chi-Kit Lam seorang pianis muda berbakat asal Hongkong berbekal gelar doktor di bidang pertunjukan piano klasik dari Kansas University, USA, dan memenangkan beberapa kompetisi internasional. Kami berharap, kehadiran sosok ini dapat memberikan semangat baru untuk para mahasiswa meningkatkan prestasinya. Mengepakkan sayapnya lebih luas lagi,” ungkap Tinur M bidang kehumasan.

Kata Tinur, dalam kunjungan para musisi kelas dunia ini ke CoM UPH selain menampilkan konser piano solo mereka juga membagikan ilmu lewat masterclass.  Berharap melalui konser piano dan master class ini akan lebih banyak lahirnya musikus berkarya dan termotivasi untuk berkomitmen memberikan yang terbaik.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami menggelar berbagai pagelaran musik dengan berbagai konsep. Karena dunia musik terus berkembang, terus berwarna dengan itu, mahasiswa tidak bisa sekadar belajar di ruang kelas. Namun mengembangkan kemampuan dengan pengalaman-pengalaman nyata,” jelasnya.

Kata Tinur, biasanya usai pagelaran musik seperti ini. Mahasiswa akan melakukan kajian atau penelitian yang nantinya diakhiri dengan pagelaran musik serupa namun penampilan-penampilan dari para mahasiswa itu sendiri.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here