Home TANGERANG HUB Akibat Puntung Rokok, Gudang Kayu Ludes Terbakar

Akibat Puntung Rokok, Gudang Kayu Ludes Terbakar

0
SHARE
PENDINGINAN: Petugas melakukan pendinginan api di gudang kayu yang terbakar di Jalan Cireundeu Indah I RT 4/ Cireundeu, Ciputat Timur, Jumat (27/7) lalu. FOTO: Miladi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT TIMUR-Diduga akibat dari puntung rokok yang dibuang sembarangan, gudang kayu di Jalan Cireundeu Indah I RT 4/1 Cireunde, Ciputat Timur ludes terbakar, Jumat (27/7) sekitar pukul 15.40 WIB.

Kepala Seksi Pemadaman pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Muhdini mengatakan, api menghanguskan seluruh isi gudang yang berisi kayu dan kardus bekas.

“Api diduga berasal dari puntung rokok yang masih menyala yang dibuang orang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut diperkuat lantaran di gudang itu tidak ada aliran listrik,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (29/7).

Muhdini menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh, sumber api berasal dari bagian depan rumah yang terbakar. Untuk memadamkan api, ia mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan satu jam kemudian api bisa dikuasai.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut lantaran kosong dan pemilik jauh dari lokasi. “Tidak ada korban jiwa namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta,” tambahnya.

Ia mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat membuang puntung rokok yang masih ada apinya. Apalagi saat ini musim kemarau sehingga potensi kebakaran dapat mudah terjadi. “Lebih baik kita mencegah dari pada menyesal kemudian,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here