Home TANGERANG HUB Puluhan Bandit Jalanan Diamankan

Puluhan Bandit Jalanan Diamankan

301
0
SHARE

JATIUWUNG – Polsek Jatiuwung melakukan serangkaian operasi cipta kondisi. Sepanjang Juli 2018, polisi menangkap sedikitnya 10 pelaku kejahatan jalanan.  Puluhan bandit jalanan itu disergap terkait berbagai kasus tindak pidana.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, operasi cipta kondisi yang dilakukan antara lain razia jalanan, premanisme, curanmor, jambret dan kejahatan lainnya.

Ia menambahkan, penindakan ini merupakan kelanjutan atas instruksi Kapolri untuk memberantas pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat menjelang perhelatan Asian Games.

Pasalnya, kurang dari satu bulan lagi Asian Games 2018 akan diselenggarakan. Setidaknya ada 45 negara akan berkompetisi dalam pesta olahraga terbesar di benua Asia itu. Penindakan terhadap para bandit jalanan ini, di maksud agar tidak adanya gangguan baik kepada atlet maupun masyarakat.

“Bulan ini kita banyak sekali tangkapan pelaku street crime. Bulan depan akan kita tingkatkan lagi. Ini persiapan kita dalam rangka tuan rumah Asian Games 2018. Kita lakukan penindakan terhadap para pelaku agar pada saat nanti menjelang dan melaksanakan Asian Games, bisa aman dan kondusif,” ucapnya, Jum’at (27/7).

Dari informasi yang dihimpun, beberapa kasus tersebut yakni, pencurian dengan kekerasan ada tiga kasus dan pencurian dengan pemberatan.

“Para tersangka diamankan saat beraksi di sejumlah tempat di wilayah hukum Polsek Jatiuwung. Dan ini murni hasil kerja keras anggota kami dalam melaksanakan patroli rutin,” kata Eliantoro.

Selain mengamankan para tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti tindak kejahatan dari puluhan pelaku tersebut. Diantaranya, handphone hasil tindak pidana jambret, serta beberapa senjata tajam yang digunakan untuk menakut-nakuti korban.

“Saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk penyidikan dan proses hukum lebih lanjut. Untuk identitas lengkapnya nanti akan kita sampaikan, karena masih ada beberapa pelaku yang masih sedang kita kembangkan,” tuturnya. (Mg-11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here