Home TANGERANG HUB Semangat Muda

Semangat Muda

0
SHARE
KELILING KOTA: Wakil Walikota Tangerang Sachrudin (kanan) menaiki motor Royal Enfield bersama ratusan bikers keliling Kota Tangerang, Sabtu (28/7).

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin bernostalgia. Ia naik motor bersama ratusan bikers keliling Kota Tangerang, Sabtu (28/7). Motor yang ditungganginya pun terlihat klasik. Royal Enfield buatan Inggris. Sepintas motor ini, seperti motor jadul, saat zaman perang. Ternyata bukan. Memang, bodinya saja yang mirip motor zaman penjajahan. Namun, mesinya dibuat dengan teknologi modern.

Royal Enfield diperkenalkan di Indonesia melalui ajang pameran motor paling bergensi yakni GIIAS pada 2015. Hingga sekarang terus diproduksi dan dipasarkan di Indonesia. Ada 9 tipe dan dibekali mesin 346 cc hingga 500 cc.

Sachrudin menggeber motor dalam rangka memeriahkan HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Tangerang ke 45. Kegiatan ini diikuti tak kurang dari 200 motor klasik dari berbagai merk dan jenis yang terhimpun dari berbagai komunitas pecinta motor. “Saya juga ingin nostalgia jalan – jalan pakai motor. Umur boleh tidak muda lagi, tapi semangat harus tetap muda,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI kota Tangerang Rusdi menjelaskan bahwa event Rolling Thunder ini merupakan acara tahunan ke 3 yang diselenggarakan dan bertujuan untuk menjadi sarana bagi para pemuda untuk menikmati hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkot. “Pemkot sudah membangun sarananya, tugas pemuda untuk menjaganya,” tukas Rusdi. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here