Home PENDIDIKAN Pembinaan Pelayanan Prima Bersama Unpam

Pembinaan Pelayanan Prima Bersama Unpam

0
SHARE
KERJASAMA: Kaprodi Sekertaris, Unpam Dewi Anggraeni (kiri) menjalin kerjasama dengan Camat Pamulang Deden Djuari (tengah) terkait Pembinaan dan Pengembangan Pelayanan Prima pada Humas serta Staf-Staf Kelurahan di Kecamatan Pamulang, Senin (30/7). FOTO: Bunga/Tangerang Ekspres

PAMULANG – Keseriusan Program Studi Sekertaris, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang (Unpam) untuk meningkatkan pelayanan pada staf kelurahan semakin terlihat. Setelah melakukan MoU bersama Kecamatan Pamulang beberapa waktu lalu. Kini delapan kelurahan dibawah Kecamatan Pamulang juga menjalin MoU, yang dibuktikan dengan nota kesepakatan seluruh Lurah, di Kantor Kecamatan Pamulang, Senin (30/7).

Dalam kerjasama ini, jajaran dosen dan mahasiswa Prodi Sekertaris, Unpam akan melakukan “Pembinaan dan Pengembangan Pelayanan Prima pada Humas serta Staf-Staf Kelurahan di Kecamatan Pamulang”. Mulai dari sikap menerima kehadiran masyarakat, etika tubuh dalam berkomunikasi pada masyarakat hingga pelayanan prima untuk masyakat.

“Kami senang dan menyambut baik kerjasama ini. Pasalnya, dengan kegiatan ini para staf kelurahan akan mendapat ilmu baru ke refresh setelah sekian tahun bekerja mengurus ribuan masyarakat. Dengan kegiatan ini, diharapkan para staf bisa lebih maksimal dalam menerima dan melayani kebutuhan masyarakat,” ungkap Deden Juardi, Camat Pamulang pada Tangerang Ekspres.

Dijelaskan Deden, pada tahap awal ia menghadirkan seluruh lurah, dua staf serta sekertaris lurah untuk mengikuti pembinaan ini. Ia pun sudah menugaskan lurah untuk mengatur kelompok pembinaan. Sehingga seluruh staf ikut serta dalam pembinaan pelayanan prima bersama Unpam ini.

“Saya juga sudah minta ke Unpam, untuk kegiatan ini benar-benar direalisasikan dengan baik jangan sekadar MoU. Pasalnya, ribuan masyarakat diluar kian kritis sehingga diperlukan pembaharuan terhadap pelayanan yang kita berikan. Ini waktunya Pamulang menjadi wilayah dengan pelayanan terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Prodi Sekertaris, Unpam Dewi Anggraeni mengatakan kerjasama ini termasuk dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Selain di delapan kelurahan di Kecamatan Pamulang. Sejumlah kelurahan di Ciputat sudah menjalin kerjasama yang sama dengan Prodi Sekertaris.

“Keberadaan Unpam yang kini sudah memiliki 14 ribu mahasiswa atau kampus dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Indonesia. Tentu harus memiliki manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar. Maka program fokus dijalankan, setelah menerima respon dari Asda beberapa bulan lalu. Kami targetkan Prodi Sekertaris akan bekerjasama dengan 54 Kelurahan yang ada,” tutur Dewi.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here