Home TANGERANG HUB Ribuan RX King Tumpah Ruah di Pamulang

Ribuan RX King Tumpah Ruah di Pamulang

0
SHARE
KAGUM: Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya didampingi pengurus YKCPTS melihat ribuan motor Yamaha RX King di Lapangan samping Pamulang Square, Pamulang, Minggu (29/7). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Ribuan penggemar motor Yamaha RX King dari berbagai komunitas se-Indonesia tumpah ruah di lapangan samping Pamulang Square, Pamulang, Minggu (29/7) pagi. Mereka datang dan berkumpul dalam rangka perayaan ulang tahun ke-4 Yamaha King Club Pamulang Tangerang Selatan (YKCPTS).

Ketua Panitia, Nana Sutisna mengatakan, ada sekitar 700 komunitas motor RX King yang datang dan diperkiran lebih dari 5.000 motor RX King yang memadati lokasi acara. “Terus terang kami kaget dengan jumlah bikers yang hadir dan jumlahnya mencapai ribuan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (29/7).

Pria yang biasa disapa Boneng tersebut menambahkan, club yang diketuai Indra Zakaria tersebut sebenarnya akan merayakan ulang tahun ke-4 pada 3 Agustus namun, dipercepat. Selain memperingati HUT, juga dilaksanakan pengukuhan YKCPTS menjadi anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangsel.

Menurutnya, pecinta RX King yang hadir dari seluruh Indonesia, mulai dari Banten, Solo, Jogyakarta, Lampung, Sulawesi, Riau dan lainnya. Bikers dari luar kota sudah berdatangan ke lokasi acara sehari sebelum kegiatan dimulai. Acara resmi dibuka pukul 10.00 WIB dan diisi dengan hiburan kesenian dari Kota Tangsel, penampilan band dan lainnya.

“Komunitas yang datang kita beri penghargaan berupa piagam. Serta kita serahkan juga bantuan sosial bagi anak yatim yang berasal dari Pamulang,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sumawijaya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan silaturahmi antara penggemar RX King seluruh Indonesia dan diharap dapat terjalin hubungan yang baik. “Saya juga penggemar dan punya RX King sejak masih duduk di bangku kelas 2 SMP,” ujarnya.

Endang menambahkan, memiliki hobi otomotif dan khususnya RX King merupakan hak tiap masyarakat namun, sebagai bikers harus mentaati aturan yang ada. Mantan Kapolsek Kelapa Dua tersebut berharap para bikers bisa menghilangakan kesan masyarakat bahwa pengguna RX King bukan gerombolan motor-motor liar.

Bikers RX King harus memberikan contoh baik di jalanan, tertib berlalu lintas termasuk menggunakan helm, melengkapi surat-surat dan kelengkapoan motor. Tingkatkan hubungan emosional, jalin komunikasi yang baik dengan komunitas RX King lain.
“Yang terpenting ketika menggunakan motor di jalan raya tidak ada yang minum minuman beralkohol dan narkoba,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here