Home TANGERANG HUB Menjamurnya Pedagang Bendera Musiman Jelang HUT RI

Menjamurnya Pedagang Bendera Musiman Jelang HUT RI

0
SHARE
AYO BELI: Hasan (30), pedagang bendera menjajakan dagangannya di Jalan Jendral Sudirman Cikokol, Selasa (1/8).

Jelang perayaan HUT ke-73 RI, para pedagang bendera musiman mulai menjamur di sejumlah ruas jalan raya di Kota Tangerang. Mereka mencari peruntungan dari momen hari kemerdekaan dengan menjual pernak-pernik kebutuhan agustusan.

Salah seorang penjual, Hasan (30) sengaja berjualan di Jalan Sudirman Cikokol karena letak strategis. Selain itu tempat ini juga biasa digunakan untuk berjualan bendera jelang HUT Republik Indonesia.

“Tiap tahun jelang hari kemerdekaan  jualannya di sini karena letaknya di pinggir jalan dan masyarakat juga sudah hafal untuk membeli bendera dan aksesoris lainnya,” kata Hasan.

Ia mampu menjual puluhan bendera setiap harinya. Omzet yang didapat cukup lumayan hingga mencapai ratusan ribu per harinya.

Sebab, HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini bersamaan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018. Sehingga minat warga untuk membeli lumayan tinggi.

“Biasanya yang laku bendera ukuran sedang dan kecil. Selain itu aksesoris seperti umbul-umbul juga banyak diminati. Omzet bisa mencapai Rp 300 sampai Rp 500 ribu per hari,” jelasnya.

‎Ia berharap adanya Asian Games membuat masyarakat  serta instansi perkantoran lebih giat memasang bendera maupun umbul-umbul untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan.

‎”Jadinya bukan cuma gambar sama spanduk Asian Games saja tapi juga dengan pasang bendera Indonesia,” ujarnya.

Hasan berpesan kepada pemerintah setempat untuk menyediakan lahan serta fasilitas memadai untuk pedagang musiman sepert dirinya. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban yang cukup efektif untuk mempertemukan penjual dengan pembeli.

“Setiap tahun kan pasti ada aja pedagang musiman kaya kita, mau hari-hari nasional maupun keagamaan. Lebih bagus lagi kalau pemerintah mau menyediakan lahan untuk pedagang musiman, jadi kan para pembeli gak usah repot-repot nyari, bisa jadi ikon juga ketika hari-hari besar tiba,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here