Home TANGERANG HUB Istana Nelayan dan Dompet Dhuafa Bantu Penyandang Disabilitas

Istana Nelayan dan Dompet Dhuafa Bantu Penyandang Disabilitas

0
SHARE
BERIKAN BANTUAN: General Manager Hotel Istana Nelayan Waryardi (kiri), menyerahkan bantuan modal usaha kepada penyandang disabilitas, Rabu (1/8). FOTO: Humas Istana Nelayan for Tangerang Ekspres

Istana Nelayan, perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan dan restoran di Kota Tangerang, tahun ini memperingati 27 tahun eksistensi bisnisnya dan sekaligus mengukuhkannya sebagai salah satu icon hotel dan resto tertua di kota ini. Setiap tahunnya, Istana Nelayan rutin melakukan kegiatan sosial berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Tahun ini, bersama dengan Dompet Dhuafa, Istana Nelayan mengajak para konsumen untuk beramal dengan menyisihkan 3 persen dari total transaksi paket set menu Ramadhan, untuk membantu Program Disabilitas Mandiri Dompet Dhuafa. Program ini dirancang untuk memberikan apresiasi kepada para penyandang disabilitas yang ditengah keterbatasannya masih tetap eksis dan ingin mandiri, adapun bentuk bantuannya di sesuaikan dengan kebutuhan mendesak para penerima manfaat.

Daman, Manager Istana Nelayan Resto & cafe dan Waryadi Prio Selaku General Manager Istana Nelayan, di dampingi oleh tim Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan ke beberapa penerima manfaat Disabilitas Mandiri.

Salah satunya adalah Gimin, seorang tunadaksa penjual lepet dan bacang keliling diberikan bantuan berupa renovasi gerobak dan modal usaha guna menunjang aktivitas usahanya, maklum gerobak yang ia miliki sudah tak layak dan ia tak punya biaya untuk merenovasinya.

Penyerahan bantuan dilakukan di rumahnya yang beralamat di Kampung Pasirandu, RT 06, RW 02, Desa Kadu, Kecamatan Curug.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada para donatur karena sudah peduli dengan saya dan keluarga, dari dulu emang ingin renovasi gerobak tapi belum punya biaya, sekarang akhirnya keinginan saya jadi kenyataan, semoga kebaikan semua pihak yang terlibat di beri ganjaran pahala” ucap bapak lima orang anak ini.

Sementara itu, Waryadi, perwakilan Istana Nelayan yang ikut menyalurkan bantuan ke rumah penerima manfaat sangat senang, serta berharap bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi para penerima manfaat yang merupakan penyandang cacat.

“Kita harap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan tambahan semangat kepada para penerima manfaat yang merupakan penyandang disabilitas,” ucap Waryardi.

Donasi terkumpul selama Ramadhan berjumlah Rp28.530.000 yang nantinya akan disalurkan kepada 16 penerima manfaat Disabilitas Mandiri. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here