Home TANGERANG HUB Bantu Korban Gempa, Tim Rescue Kota ke Lombok

Bantu Korban Gempa, Tim Rescue Kota ke Lombok

0
SHARE
REHU PENYELAMAT: Walikota Arief R Wismansyah mengecek kesiapan tim rescue BPBD Kota Tangerang yang akan diberangkatkan ke Lombok untuk membantu penanggulangan bencana gempa, Senin (6/8). FOTO: Humas Pemkot for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Sebanyak 11 personel tim rescue BPBD Kota Tangerang dikirim ke Lombok untuk membantu penanganan bencana gempa. Keberangkatan tim dilepas langsung Walikota Arief R Wismansyah di lapangan apel Puspemkot, Senin (6/8).

Arief menyampaikan, bencana yang terjadi di Lombok menjadi keprihatinan masyarakat Kota Tangerang terlebih gempa terjadi berkali – kali dalam jangka waktu seminggu terakhir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman – teman yang mau mewakili masyarakat kota Tangerang untuk membantu saudara kita di lombok,” ujar Arief.

Ia mengimbau agar seluruh personel yang terjun ke Lombok bisa langsung membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Koordinasi dengan tim Basarnas di sana dan langsung berbuat membantu masyarakat di sana. Tunjukan dedikasi kita sebagai perwakilan kota Tangerang,” imbuh Arief.

Ia berpesan agar masyarakat kota Tangerang dapat siaga dalam menghadapi bencana yang dapat terjadi setiap saat. “Walaupun pemkot sudah melakukan berbagai tindakan preventif, tapi kesiagaan tetap diperlukan,” tegas Arief.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa lombok, pegawai pemkot melakukan aksi penggalangan dana. Penggalangan dana berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 224.256.000 yang akan disalurkan ke warga Lombok yang tertimpa musibah.

“ Atas nama masyarakat  kota Tangerang kami turut prihatin atas kejadian tersebut. Saya meminta seluruh pegawai di lingkungan pemkot Tangerang memberikan rizkinya kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya.

Agar hasil yang diperoleh selama penggalangan dana maksimal ia juga meminta masyarkat berpartisipasi memberikan kontribusi untuk meringankan korban gempa. “Partisipasi masyarakat diharapkan untuk dapat membantu,” tambahnya.

Data yang diperoleh,gempa 7,0 SR yang mengguncang Lombok membuat permukiman yang berada di Lombok dan Bali mengalami dampak serius. (mg6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here