Home TANGERANG HUB Gudang Penyimpanan Sepeda Terbakar

Gudang Penyimpanan Sepeda Terbakar

0
SHARE
PADAMKAN API: Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api gudang penyimpanan sepeda milik PT Chin Haur Indonesia, Jalan PLP Curug KM 2, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (6/8). FOTO: Rahmat/Tangerang Ekspres

CURUG – Kebakaran melanda pabrik logam milik PT Chin Haur Indonesia, Jalan Raya PLP Curug KM 2, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin sore (6/8). Si jago merah melalap gudang penyimpanan ribuan sepeda.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Agus Margono mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Setidaknya, tujuh unit mobil damkar ditambah satu unit mobil pendukung dikerahkan ke lokasi. Hingga pukul 20.00 WIB petugas masih melakukan pendinginan.

Margo menyebutkan, belum diketahui sebab pasti insiden itu. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun ribuan sepeda yang hendak diekspor hangus. “Masih belum diketahui darimana sumber api, masih dalam penyelidikan polisi. Ada ribuan sepeda yang mau diekspor terbakar,” kata dia, tadi malam.

Margo mengakui tidak ada kendala dalam pemadaman api. Sebab ada sumber di sekitar pabrik dan sudah tersedia tendon air. Dia juga belum dapat mengetahui kerugian materiil pihak perusahaan akibat kebakaran itu karena masih dalam proses inventarisasi petugas pemadam dan polisi.

“Kerugian materiil belum dapat ditafsir, tetapi beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Saat ini kami melakukan pendinginan, sampai dipastikan bahwa api benar-benar tidak ada lagi,” pungkas dia. (srh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here