Home TANGERANG HUB Calon Paskibra Digembleng TNI

Calon Paskibra Digembleng TNI

0
SHARE
BARIS BERSAMA: Calon Paskibraka Kota Tangsel dilatih baris berbaris bersama anggota TNI dari Yon Arhanud 1 Serpong di Lapangan Cilenggang, Serpong, Selasa (7/8). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Setelah dilatih dan digembleng oleh Purna Paskibra Indonesia (PPI) selama satu bulan, kini 50 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tangsel dilatih oleh anggota dari Batalyon Arhanud 1 Serpong.

Latihan tersebut sekaligus latihan bersam anggota TNI yang akan bertugas pada Upacara 17 Agustus tingkat Kota Tangsel di Lapangan Cilenggang, Serpong.

Koordinator Latihan dari Yon Arhanud 1 Serpong Kapten Arh Dibyono mengatakan, latihan bersama dilakukan dari 6 sampai 15 Agustus mendatang di Lapangan Cilenggang. “Yang dilatih itu terkait kekompakan formasi, pasukan baris berbaris (PBB) itu gampang asal dilakukan terus menerus, teratur dan tentunya konsentrasi,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (7/8).

Dibyono menambahkan, ada 50 wiswa yang menjadi Paskibra dan 60 TNI dari Yon Arhanud 1 Serpong yang akan bertugas. Mereka nantinya akan berkolaborasi dan dibagi dalam tiga tim, yakni tim 8 yang bertugas membawa bendera beranggotakan siswa dan TNI. Tim 17 beranggotakan campuran siswa dan TNI dan tim 45 murni dari anggota militer atau TNI.

Agar siswa yang digembleng tidak bosan, tidak hanya berlatih PBB saja namun, pelatih juga kerap menyuruh paskibraka untuk membuat yel-yel kebersamaan. “Itu dilakukan untuk menghibur diri sendiri dan teman seperjuangan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PPI Kota Tangsel Warta Wijaya mengatakan, calon Paskibra Tangsel sebelumnya telah dilatih di Pemkot Tangsel dari 16 sampai 31 Juli. Mereka nantinya akan bertugas dan upacara penaikan dan penurunan bendera.
“Bendera yang kita pakai berasal dari Kementerian Sekretaris Negara dan hanya dikibarkan saat 7 Agustustus,” katanya.

Warta menambahkan, calon Paskibra tersebut akan digembleng bersama anggota TNI sampai 15 Agustus mendatang. Pada 15 Agustus akan dilakukan gladi kotor plus gladi bersih, sebelum sore harinya dikukuhkan oleh Walikota Tangsel. “Mudah-mudahan calon Paskibra dapat berlatih dengan baik dan bisa mengharumkan Kota Tangsel dan Indonesia,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here