Home OLAHRAGA Liga 3 Regional Banten 2018, Persikota Bungkam Persic

Liga 3 Regional Banten 2018, Persikota Bungkam Persic

0
SHARE
PELUANG: Pemain Persikota mampu meraih kemenangan di laga perdana Liga 3 regional Banten, kemarin sore.

KLUB Persikota Tangerang menunjukkan buah manis persiapan matang yang mereka lakukan menghadapi kompetisi Liga 3 Regional Banten 2018 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Persic Cilegon, Rabu (8/8) sore. Hasil ini menempatkan skuat asuhan Wawan Hermawan tersebut berada di peringkat ketiga klasemen sementara bersama Serang Jaya FC dengan nilai 3.Nilai yang dikumpulkan tim berjuluk Bayi Ajaib sama dengan nilai Serang Jaya karena pada pertandingan pertama di di Stadion Heroik Grup I Kopassus, Taman, Kota Serang klub asal Kota Serang itu menang 3-0 atas Persipan Pandeglang. Kemenangan 3-0 didapat Serang Jaya usai Persipan dinyatakan kalah WO lantaran menggunakan pemain yang nomor punggungnya tak sama dengan yang didaftarkan ke PSSI Pusat.

Usai laga pelatih Persikota Wawan mengaku gembira anak asuhnya bisa meraih kemenangan di laga perdana ini. Ini memenuhi target 3 poin yang memang dicanangkan pihaknya sebelum berlaga untuk membuka kans lolos putaran selanjutnya.

“Kami tidak mau jumawa. Kami akan terus berjuang agar menang lagi di laga selanjutnya,” ucap Wawan.

Sementara itu Serang Jaya FC, mendapatkan tiga poin tanpa harus menguras keringat. Ini menyusul lawannya, Persipan Pandeglang, dinilai tidak memenuhi persyaratan sesuai regulasi yang ditetapkan oleh PSSI pusat.

Koordinator Lapangan (Korlap) Liga 3 Regional Banten, Arif Santosa, mengatakan, pemain Persipan yang akan tampil tidak sesuai dengan kaos tim yang didaftarkan secara online ke PSSI pusat. “Nama-nama pemainnya ada cuma tidak sama dengan yang didaftarkan ke PSSI pusat. Aturannya nama pemain harus sesuai dengan nomor puggung pemain,” kata Arif yang telah memberi tolerasi dalam pendaftaran pemain Persipan via online.

Meski gagal bertanding, ia menyatakan, Persipan masih diberikan kesempatan untuk melengkapi persyaratan administrasi para pemainnya yang dinilai masih belum lengkap untuk pertandingan kedua.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persipan, Suhaedi, mengungkapkan, persoalan kaos tim yang tidak sesuai dikenakan oleh pemainnya itu hanya kesalahan teknis semata. “Masak dengan kendala nomor punggung aja ini jadi tidak bisa main. Kecuali pemain itu tidak ada, tidak sah gitu kan,” ungkap Suhaedi dengan nada tinggi.

Saat ditanya perihal apakah Persipan akan melanjutkan kompetisi Liga 3 musim ini, Suhaedi mengaku akan berkoordinasi dengan pihak manajemen terlebih dahulu. “Mungkin kami akan tanyakan dulu dengan manajemen. Nanti terserah manajemen saja. Kita ikut ini sekaligus untuk persiapan menghadapi Porprov,” ujarnya.

Masih di Heroik, Pelatih Kepala Serang Jaya FC, Halabi As’ad, mengaku kecewa dengan tidak digelarnya pertandingan melawan Persipan. “Karena saya juga tidak bisa melihat penampilan anak-anak dari hasil latihan sebelumnya. Jadi untuk mengevaluasinya bagaimana gitu kan. Tidak kelihatan hari ini. Kalau untuk kemenangan iya saya syukuri,” akunya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here