Home TANGERANG HUB MUI Keluarkan Imbauan

MUI Keluarkan Imbauan

331
0
SHARE

Pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendapat perhatian khusus dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Lembaga para ulama tersebut ingin menjaga netralitas di tahun politik.

Sekertaris II MUI Kota Tangerang, Sadiran Tarmiji mengatakan, MUI telah berupaya menjaga netralitas. Salah satunya dengan mengeluarkan surat imbauan yang disebar hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan. Ia mengatakan, dalam surat bernomor A./146/XI-05/SR/VIII/2018 pengurus MUI kota dan tingkat kecamatan tidak mengikuti kegiatan politik praktis dengan menggunakan atribut MUI.

“Jika personal silakan saja. karena itu hak asasi mereka. Tetapi jangan membawa atribut dan mengatasnamakan lembaga MUI,” ucapnya ketika ditemui Tangerang Ekspres,Selasa (7/8).

Sadiran mengatakan, imbauan tersebut juga meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan isu-isu yang mengakibatkan perpecahan umat islam. Bahkan, pihaknya juga mengimbau kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) islam untuk menjaga kondusifitas di tahun politik.

“MUI Kota Tangerang sangat menjunjung tinggi persatuan umat demi keberlangsungan pembangunan fisik maupun spiritual di Kota Tangerang,” pungkasnya. (mg-6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here