Home TANGERANG HUB Jurnalis Pamerkan Foto di Tangcity

Jurnalis Pamerkan Foto di Tangcity

0
SHARE
LIHAT FOTO: Wakil Walikota Sachrudin melihat foto karya jurnalis yang dipamerkan di Tangcity Mall, kemarin.

TANGERANG — Merayakan HUT ke-73 RI, Komunitas Taman Potret menggelar pameran foto bertemakan dari Tangerang untuk Indonesia. Pameran yang dihelat di Tangcitymall akan berlangsung hingga 19 Agustus.

Sedikitnya 40 karya terbaik menampilkan foto peristiwa yang pernah terjadi di Tangerang. Acara tersebut dikemas semenarik mungkin dengan diselingi sesi diskusi seputar jurlanalistik.

Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani mengatakan, pengunjung bisa mendapatkan banyak informasi seputar penulisan jurnalistik dan foto jurnalistik yang bekerjasama dengan Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya.

“Kolaborasi perdana Tangcity dengan jurnalis menjadi bukti komitmen untuk merangkul segala elemen masyarakat. Kami terus berpacu untuk berkreasi bersama komunitas yang ada, mulai dari komunitas olahraga, musik, fotografi, dan semuanya kami rangkul,” ungkapnya.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengapresiasi pameran foto yang digagas komunitas. Menurutnya, kegiatan tersebut dalam upaya meningkatkan kecintaan kepada Tangerang.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena, melalui karya foto dapat disampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia,” kata Sachrudin.

Ia berharap, dengan adanya kegitan tersebut dapat meningkatkan semangat juang masyarakat dalam membangun Kota Tangerang untuk Indonesia. Selain itu, melalui foto dan karya jurnalistik lainnya dapat mempromisikan pariwisata Kota Tangerang.

“Mari sama-sama kita promosikan kota kita melalui destinasi wisata lainnya yang sudah banyak dibangu di Kota Tangerang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kotret, Andriyanto Roswulantoro mengatakan, karya foto yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan hasil karya jurnalis yang merupakan hasil peliputan di wilayah Tangerang berkolaborasi dengan sejumlah fotografer lepas yang berdomsili di Tangerang lewat misi yang sama, yakni mengenalkan potensi wisata di Tangerang.

“Ini merupakan pameran bertema kemerdekaan yang digelar Kotret. Kami berharap pameran ini bisa memberi inspirasi kepada warga masyarakat untuk meneruskan semangat perjuangan melalui foto-foto yang mengangkat peristiwa Kemerdekaan RI,” ucapnya.(Mg-11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here