Home OLAHRAGA Liga 3 Regional Banten 2018, Bukti Persitangsel Tim Favorit

Liga 3 Regional Banten 2018, Bukti Persitangsel Tim Favorit

0
SHARE
JENDERAL: Gelandang Persitangsel Saiful Hidayatullah memimpin rekan-rekannya mengalahkan Duta FC asal Kabupaten Lebak dengan skor 4-1. FOTO: Aries/Tangerang Ekspres

KESEBELASAN Persitangsel asal Kota Tangerang Selatan menunjukkan diri sebagai tim favorit pada babak penyisihan Liga 3 Regional Banten. Itu ditunjukkan dengan keberhasilan skuat asuhan H. Solihin itu memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 6.

Posisi puncak diraih usai Persitangsel meraih kemenangan atas Duta FC asal Kabupaten Lebak dengan skor 4-1 pada laga yang digelar di Stadion Heroik, Grup I Kopassus, Taman, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Senin (13/8) sore. Kemenangan ini membuat Ari Supriatna dkk unggul produktivitas gol atas Banten Jaya FC yang meraih kemenangan 1-0 atas Bantara FC di laga pertama kemarin siang.

Bek Persitangsel Ahmad Fauzi menjadi bintang pada pertandingan kemarin dengan mencetak dua pada menit 44 dan 75. Sedang dua gol lainnya dibukukan Diya Ramadan pada menit 20 serta pemain pengganti Rifthiantha Chandra pada menit 79. Sedang Duta FC memperkecil kekalahan melalui Sopiandi Nudin pada menit 58.

Menanggapi kemenangan pasukannya H. Solihin berucap syukur karena pemainnya mampu tampil stabil di pertandingan kedua. “Pemain mampu menjaga kualitas permainan tim dengan tampil kolektif, pemain berupaya secara maksimal menampilkan permainan terbaik mereka. Saya harap ritme permainan seperti ini bisa dipertahankan pemain sampai laga terakhir kami, kami berusaha untuk menjadi wakil Banten di tingkat nasional,” jelas mantan pelatih Persita tersebut.

Meski puas dengan penampilan pemainnya Solihin tetap melakukan evaluasi terhadap pemain yang masih menampilkan kelemahan saat berlaga kemarin. Terutama pemain yang masih menampilkan kemampuan individu terlalu banyak.

“Kami butuh pemain menunjukkan kemampuan individu, tapi mereka harus tahu kapan harus melakukannya. Ini terjadi di babak kedua dan menjadi evaluasi buat kami,” papar Solihin.

Sementara itu pada pertandingan Banten Jaya FC kontra Bantara FC, skuat asuhan Nasuha sukses menang dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan dilesakkan Afrisal Dwi Salgani lewat gol cepat di menit ke-2.

“Kemenangan ini kami syukuri meski kemenangan ini diraih dengan susah payah, karena Bantara FC memberikan perlawanan. Pemain juga kesulitan menghadapi cuaca yang cukup panas sehingga permainan kami berbeda di banding permainan pertama (menang 8-0 atas Sam’s Soccer FC), ini jadi evaluasi sebelum menghadapi Persitangsel, Rabu (15/8) nanti,” ujar mantan pemain Persikota Tangerang itu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here