Home TANGERANG HUB 350 Anggota Paskibraka Dikukuhkan

350 Anggota Paskibraka Dikukuhkan

0
SHARE
SENYUMNYA: Anggota Paskibraka Kota Tangerang merasa bahagia setelah dikukuhkan Walikota Arief R Wismansyah di Aula Al Amanah, Puspemkot Tangerang, Rabu (16/8). FOTO: Angger/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Sebanyak 350 pelajar dikukuhkan sebagai pengibar bendera pusaka (Paskibraka) oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Pengukuhan dilakukan agar para pelajar tersebut dapat menjalankan tugas mengibarkan bendera sang saka merah putih pada upacara kemerdekaan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dedi Suhada mengatakan, terdapat 350 orang pelajar yang lolos seleksi dan dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka se-Kota Tangerang.

Dari 350 pelajar, sembilan pelajar diantaranya mewakili Kota Tangerang mengibarkan bendera merah putih di tingkat Provinsi Banten. “Dari lima puluh pelajar anggota Paskibra tingkat kota, sembilan diantaranya menjadi perwakilan pengibaran bendera pusaka di tingkat Provinsi. Sedangkan tiga ratus orang lainnya akan disebar ke setiap kecamatan,” ucapnya ketika ditemui Tangerang Ekspres, Rabu (15/8).

Dedi mengatakan, khusus pengibaran bendera di tingkat kecamatan, setiap kecamatan akan medapatkan 25 orang anggota Paskibra. Dimana untuk mendapatkan hasil yang maksimal seluruh anggota telah mengikuti pelatihan sejak Juli. “ Pelatihnya selain dari Purna Paskibar Indonesia, kami juga mendapatkan pasukan pendamping dari Yon Arhanud 01/01 Kostrad,” tambahnya.

Walikota dalam sambutannya mengapresiasi terpilihnya anggota Paskibraka yang akan melakukan tugasnya mengibarkan bendera saat palaksanaan hari kemerdekaan 17 Agustus.

“Sebagai generasi muda pilihan, anggota Paskibraka tentunya sudah memiliki modal dan bekal yang kuat untuk menjadi garda terdepan dalam upaya turut berperan menyelesaikan masalah kepemudaan saat ini.

Menurut Arief, generasi muda saat ni harus siap menghadapi tantangan jaman yang tidak mudah khususnya pada pengaruh media sosial yang kerap menyebarkan berita hoax.

Akibatnya, dapat menyebabkan generasi muda terpapar akan paham radikal dan terorisme. “Melalui penanaman semangat nasionalisme, anggota Paskibraka diharapkan dapat menyaring isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya. (mg-6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here