Home PENDIDIKAN SMK Permata Kemiri, Sabet Juara O2SN Bulutangkis

SMK Permata Kemiri, Sabet Juara O2SN Bulutangkis

0
SHARE
RAIH PRESTASI: Siswa SMK Permata Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, berhasil meraih juara satu cabang olahraga bulutangkis tingkat Provinsi Banten. FOTO: Deden/Tangerang Ekspres

KEMIRI – PRESTASI tidak selalu datang dari bidang akademik. Tapi juga bisa dari non akademik. Seperti yang ditunjukan siswa SMK Permata Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.

Tidak main-main, juara satu bulutangkis putra atas nama William Ardes, juara satu bulutangkis putri atas nama Karen Kusnadi, meraih prestasi membanggakan itu ia peroleh saat terlibat dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Banten tahun ini.

Bahkan tidak hanya itu, siswa lain dicabang olahraga atletik mampu meraih juara tiga atas nama M Mukri, ia berhasil keluar sebagai juara dan berhak mewakili Provinsi Banten pada ajang serupa di tingkat nasional. Berbagai persiapan pun sudah dilakukannya menuju kejuaraan tingkat nasional.

Bahkan berbagai menu latihan kini diberikan kepada siswa tersebut, mengingat lawan yang dihadapi saat tingkat nasional akan jauh lebih sulit jika dibandingkan saat ini.

Kepala SMK Permata Kemiri Eka Adi Putra, menuturkan, berbagai pengembangan kegiatan olahraga dilakukan di sekolah yang dipimpinnya. Tidak hanya atletik dan permainan tradisional, cabang olahraga bulutangkis ternyata memiliki minat yang sangat antusias. Bahkan pengembangan yang terprogram menghasilkan juara satu cabang olahraga bulutangkis tingkat Provinsi Banten.

Lebih lanjut ia menuturkan, salah satu siswanya yang menorehkan prestasi bulutangkis sangat membanggakan SMK Permata Kemiri. Eka mengaku, akan terus memberikan dukungan kepada siswa yang mampu meraih prestasi.

“Selama kegiatan itu positif, maka kita pihak sekolah akan terus mengembangkannya. Bahkan siswa kita mampu mengharumkan nama baik sekolah,” tegas Eka, yang ditemui di ruang kerjanya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here