Home OLAHRAGA Cabor Dayung Asian Games, Berharap Dua Medali dari Rowing

Cabor Dayung Asian Games, Berharap Dua Medali dari Rowing

0
SHARE
EMAS: Nomor rowing menjadi andalan Indonesia meraih medali emas Asian Games 2018 pada Ipmba yang digelar di Sport City Jakabaring, Palembang.

NOMOR lightweight men fours (LM4-) dan lightweight woman quadruple sculls (LW4x) akan bersaing dalam perebutan medali cabor rowing hari ini. Dua nomor tersebut berpotensi menyumbang medali bagi Indonesia. Melihat catatan waktunya, setidaknya mampu menyumbang dua perunggu.

Skuad LM4- diisi oleh Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Ardi Isadi. Pada penyisihan babak 1, Indonesia sukses mencatatkan waktu 6 menit 49,25 detik. Sekaligus membawa mereka melaju ke babak final.

Namun, raihan tersebut lebih lambat 3,57 detik di belakang Tiongkok yang menorehkan waktu 6 menit 45,68 detik. Selain itu, ancaman juga datang dari Uzbekistan. Negara pecahan Soviet itu mampu finis dengan waktu 6 menit 48,12 detik di babak repechages.

Meski begitu, catatan waktu tidak bisa menjadi patokan pasti. ”Sebab, faktor alam juga mempengaruhi kecepatan. Terutama soal angin,” ucap pelatih rowing putra Muhammad Hadris. Menurutnya, yang terpenting justru menyiapkan mental atlet untuk siap bertarung lebih ngeyel.

Di bagian putri, nomor LW4x harus lebih bekerja keras untuk mampu mewujudkan medali. Saat penyisihan, tim yang digawangi Syiva Lisdiana, Melani Putri, Yuniarty, dan Wahyuni itu berada diurutan keempat. Mereka finis dengan raihan 7 menit 36,6 detik.

Indonesia berada di bawah Korea dengan 7 menit 25,38 detik di posisi pertama. Diikuti Thailand serta Taiwan di urutan kedua dan ketiga. Pelatih rowing putri Syafril mangatakan, akan ada perubahan strategi. ”Harus lebih fight lagi di 1000 meter pertama dan harus ngotot 500 meter terakhir,” jelasnya. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here