Home TANGERANG HUB Dampingi Putranya, Airin Serahkan Sapi Limosin

Dampingi Putranya, Airin Serahkan Sapi Limosin

0
SHARE
SERAH TERIMA: Walikota Airin Rachmi Diany didampingi putranya, Ratu Ghefira Marhama Wardhana (kiri) dan TB Ghifari Chaeri Wardhana (tengah) menyerahkan sapi kepada pengurus masjid. FOTO: Miladi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany secara simbolis menyerahkan kurban sapi jenis Limosin kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iklas, Rabu (22/8). Penyerahan dilakukan seusai Salat Idul Adha 1439 Hijriah di halaman Balai Kota Tangsel.

Penyerahan kurban dilakukan Airin didampingi dua anaknya, yakni Ghefira Marhamah Wardana dan Ghifari Al Chusaeri Wardana.

Asda III Kota Tangsel Teddy Meiyadi mengatakan, sapi yang dikurbankan Airin adalah jenis Limosin dengan berat sekitar 600 sampai 800 kg. “Harganya sekitar Rp36 juta sampai Rp48 juta,” ujarnya, kepada Tangerang Ekspres, Rabu (22/8).

Teddy menambahkan, secara simbolis ada empat ekor sapi yang diserahkan Pemkot Tangsel kepada masyarakat seusasi salat Idul Adha. “Total ada sekitar 30 ekor sapi yang didistribusikan ke kecamatan, MUI, serta DKM,” tambahnya.

Pantauan Tangerang Ekspres di lokasi, Airin dan kedua anaknya kompak menggunakan pakaian berwarna kuning cerah. Airin mengenakan kaftan berwarna kuning dengan motif berwarna silver di bagian dada dan jilbab dengan warna yang relatif sama.

Pakaian dan warna yang sama juga dikenakan putrinya, Ghefira, namun tanpa mengenakan jilbab. Begitu Ghifari, mengenakan baju koko dengan warna dan motif yang sama dengan yang dikenakan Airin, serta celana jeans berwarna biru.

Ghifari yang diminta menyerahkan hewan kurban oleh ibunya itu terlihat kikuk dan seperti membaca teks akad penyerahan. “Maaf Pak, baru pertama menyerahkan kurban,” ujar Airin.

Setelah keluarga Airin menyerahkan hewan kurbannya, dilanjut dengan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah Muhamad dan Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie, yang menyerahkan kurban ke masjid Al-Mujahidin, Al-Iklas dan Al-Huda. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here