Home PENDIDIKAN Ekskul Voli SMKN 1 Kota Tangsel Tetap Dihati

Ekskul Voli SMKN 1 Kota Tangsel Tetap Dihati

0
SHARE
BERPRESTASI: Dalam keterbatasan regenarasi, ekskul voli tetap dihati para siswa SMKN 1 Kota Tangsel yang terus meraih berbagai prestasi setiap tahunnya. FOTO: Bunga/Tangerang Ekspres

SERPONG – Dibanding dengan ekstrakurikuler lainnya, bola voli bisa dikatakan jauh tertinggal. Tidak banyak siswa peminat ekskul tersebut. Ditengah minimnya peminat, ternyata ekskul voli di SMK Negeri 1 Tangsel (Nestan) tetap mendapatkan tempat di hati para siswanya.

Ekskul bola voli di Nestan bahkan menjadi ekskul unggulan karena telah mendapatkan prestasi membanggakan, seperti juara di O2SN tingkat Tangsel, mewakili Tangsel untuk tingkat provinsi, serta pernah meraih juara 3 se-Banten hingga berbagai prestasi lainnya.

Pelatih Nestan, Aries Munandar mengatakan perkembangan bola voli di Nestan sendiri sudah sangat baik. Kata dia, perkembangan voli ini cukup baik walau lebih lambat dibanding dengan ekskul lainnya. Bahkan Dinas Pendidikan Tangsel kerap mengadakan kompetisi voli yang terangkum dalam kegiatan 02SN maupun Lomba Kompetisi Siswa (LKS).

“Ekskul voli tetap dihati peminatnya, walau untuk tim wanita sedikit lebih susah. Pertumbuhan regenerasi juga tidak secepat ekskul lainnya. Namun, setiap tahunnya kami terus berusaha melakukan yang terbaik. Karena Voli masuk dalam sejumlah ajang perlombaan antar sekolah yang bergengsi,” ungkapnya.

Saat ini di tim bola voli Nestan sendiri pernah memiliki tiga siswa yang tergabung dalam tim Kejuaran Daerah (Kejurda) Tangsel, dan juga Popnas Voli Pasir, yakni Tirza untuk putri serta untuk putra ada Dimas dan Aprian yang tergabung dalam tim Kejurda Tangsel.

Aries pun sangat berterimakasih kepada sekolah yang terus mendukung ekskul bola voli di Nestan. “Sangat mendukung, tapi kan kita sekolah negeri yang fasilitasnya terbatas,” imbuhnya.

Lanjutnya, ia berharap kepada pemerintah untuk mendukung prestasi-prestasi atlit muda di Tangsel khususnya yang masih berstatus pelajar sekolah.

“Saya hanya ingin usul ke pemerintah untuk atlit berpotensi dan berprestasi, agar diperhatikan serta diberikan fasilitas. Saya berangan-angan jika Tangsel memiliki program untuk siswa berprestasi mendapatkan beasiswa baik untuk akademik maupun non akademik,” papar Aries.

Saat ini, tim bola voli Nestan sedang fokus untuk mengikuti LKS dan open tournament pada bulan Desember mendatang. “Semoga latihan tim bola voli Nestan bisa menambah prestasi sehingga koleksi gelar juara untuk sekolah,” terangnya.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here