Home PENDIDIKAN Paduan Suara MAN 1 Serpong, Timbun Prestasi dengan Bernyanyi

Paduan Suara MAN 1 Serpong, Timbun Prestasi dengan Bernyanyi

0
SHARE
TAMPIL: Ekskul paduan suara MAN 1 Serpong tampil menunjukkan kemampuannya bernyanyi disalah satu ajang padus antar Madrasah. FOTO: Dok. Sekolah for Tangerang Ekspres

SERPONG – Menyanyi adalah salah satu talenta yang tak semua siswa miliki. Selain bakat terpendam, talenta ini juga memiliki unsur konsistensi dari orang yang menggelutinya. Sederet siswa MAN 1 Serpong, Kota Tangsel pun berhasil konsisten dan terus menimbun prestasi dengan bernyanyi yang tergabung dalam paduan suara.

Dalam tim inti, sekiranya ada 15 gadis berbakat. Sederet prestasi berhasil mereka taklukkan, salah satunya menyabet juara dua dalam Paduan Suara Siswa Madrasah tingkat Provinsi Banten. Salah satu anggota padus, Lulu Majadidah menjelaskan ini merupakan ekskul yang paling menyenangkan.

“Karena selain sering dibilang ekskul cantik karena tak panas-panasan dan berkeringat dilapangan. Ekskul ini termasuk dalam kategori hobi yang membuat anggota tim tak pernah lelah berlatih. Kuncinya, setiap pertemuan kita hanya memperkuat persahabatan dan cinta satu sama lain setiap anggota,” ungkap Lulu.

Ia pun mengaku, timbunan prestasi yang berhasil ditaklukkan timnya kebanyakan merupakan faktor kekompakkan. Saat ini, Padus MAN 1 Serpong menginginkan menjadi tim paduan suara Madrasah terbaik di Kota Tangsel, Provinsi bahkan Nasional.

“Kami pernah menduduki posisi terbaik di Provinsi. Kini kami menargetkan bisa ke jenjang lebih tinggi lagi atau tingkat nasional jika memungkinkan. Kalau memang ada lomba di tingkat nasional, yah kita mau saja ikut. Kita tidak boleh berhenti hanya di tingkat kota dan provinsi saja. Kami ingin menunjukan bahwa MAN Serpong juga memiliki tim paduan suara terbaik,” teriak mereka.

Atas prestasi demi prestasi yang diraih para siswanya, Kepala MAN Serpong Ridwan Fahmi Lubis menyampaikan rasa terimakasih serta rasa syukurnya. Menurut sosok low profile itu, sekolah tentu saja selalu mendukung setiap apapun yang hendak dilakukan siswanya selama hal itu bertujuan positif. Sepertinya mereka terlibat dalam latihan ekskul di sekolah maupun kegiatan positif lainnya.

“MAN Serpong tentu saja ingin terus mempersembahkan yang terbaik untuk dunia pendidikan di Tangsel khususnya dan Banten umumnya. Saya yakin, siswa MAN Serpong mampu menunjukan mereka bisa bersaing dengan siswa dari sekolah lain dalam hal akademik maupun bidang prestasi lainnya,” katanya.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here