Home TANGERANG HUB Pameran Produk Kecamatan Sepatan, Hadirkan Makanan Tradisional yang Sehat

Pameran Produk Kecamatan Sepatan, Hadirkan Makanan Tradisional yang Sehat

1
SHARE
TENDA: Sebanyak lima puluh tenda pameran mulai berdiri di halaman Kantor Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. FOTO: Zakky/Tangerang Ekspres

SEPATAN – Pemerintah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang menyelengarakan pameran produk dan kesenian ciri khas Kecamatan Sepatan. Berbagai produk unggulan disajikan dari pameran dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang dimulai sejak 23 Agustus 2018.

Sekretaris Camat (Sekcam) Sepatan Ace Kurniawan mengatakan, berbagai kuliner unggulan otak-otak ikan tenggiri yang merupakan ciri khas Desa Sarakan dan juga laksa dari Desa Mekar Jaya hadir dipameran tersebut.

Kata Ace, meski otak-otak banyak ditemui, serta makanan laksa banyak ditemui di Pusat Kuliner Kota Tangerang, namun baik otak-otak maupun laksa yang dihadirkan memiliki citra rasa yang berbeda. Terutama dari rasa yang disajikan.

“Kuliner khas Desa Sarakan dan Mekar Jaya hadir di Pameran Produk Kecamatan Sepatan, masyarakat bisa menikmati namun tidak menguras isi kantong. Karena harga yang disajikan sangat murah,” tegas Ace.

Selain kuliner khas Kecamatan Sepatan, berbagai produk unggulan lain dapat ditemukan di pamaeran tersebut. Kegiatan ini, Ace menyebutkan, sebagai tempat niaga dan wahana rekreasi dengan menyediakan permainan, wisata kuliner dan produk unggulan desa atau kelurahan se-Kecamatan Sepatan. Selain itu, produk perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang juga dapat ditemukan.

Ace memaparkan, adapun produk yang tersedia di  pameran, seperti pakaian, sembako, peralatan rumah tangga, perlengkapan, hasil produk UKM desa atau kelurahan dan lain-lain. Selain itu, wahana hiburan, seperti komedi putar dan pertunjukan motor cross diyaki menjadi hiburan bagi masyarakat.

Ia menyampaikan, pameran dibuka mulai pukul 15.00 WIB sampai 22.00 WIB. Dengan demikian, tidak mengganggu kegiatan niaga yang ada di pasar Tradisional Sepatan.

Ace menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan event organizer sebagai pihak kedua. Diharapkan, penyelengaraan dikelola secara profesional. Kemudian, lanjutnya, pelayanan administrasi untuk masyarakat tetap berjalan seperti biasa. (mg-2/mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here