Home OLAHRAGA Persita Pede Lima Kali Menang

Persita Pede Lima Kali Menang

478
0
SHARE

PERSITA Tangerang terus berusaha untuk baik secara teknis dan non teknis untuk bisa mewujudkan lima kemenangan kandang beruntun di kandang saat menghadapi Semen Padang dan PSPS Riau pada lanjutan Liga 2 yang akan digelar 5 September nanti.

Dengan tambahan dua kemenangan diyakini skuat asuhan Wiganda saputra akan menguntit Kabau Sirah, julukan Semen Padang, di puncak klasemen dan Persis Solo di posisi kedua.

“Kami tidak boleh kehilangan poin di kandang kalau mau lolos ke babak 8 Besar, dua pertandingan setelah libur harus kita sapu bersih. Selain mendekatkan dengan Semen Padang dan Persis kemenangan juga akan menjauhkan Persita dari kejaran tim rival seperti Persiraja dan Perserang,” kata Wiganda Saputra Pelatih Persita.

Untuk teknis, Gandul, sapaan Wiganda Saputra telah menyiapkan pemainnya untuk bisa mengatasi permainan skuat asuhan Syafrianto Rusli (Semen Padang) dan Hendri Susilo (PSPS).

Permainan kedua tim asal Sumatera ini dinilai Gandul tak berbeda jauh, keduanya sama-sama dikenal bagus dalam permainan ofensif.

Mantan bek timnas Primavera itu sudah punya senjata rahasia untuk mengatasi pola permainan tersebut. Bahkan kekuatan timnya saat ini, kata Gandul sudah tidak terlalu jomplang seperti saat pertama ditangani dimana kekuatan pemain yang ada bisa mengalahkan materi merata pemain Semen Padang dan PSPS.

Di pos pertahanan misalnya, meski telah memiliki pemain yang mumpuni di sektor belakang seperti Ledi Utomo, Rio Ramandika dan Rico Sanjaya kehadiran pemain anyar Andre Sitepu semakin menambah kokoh pertahanan. Siapa pun yang dimainkan diyakini Gandul memberikan kontribusi positif buat ketangguhan pertahanan tim Ungu.

“(Andre) Sitepu pemain yang bisa di mainkan di posisi bek sentral dan bek sayap, ini memudahkan saya jika Ledi atau Rio mendapat masalah. Dia cukup tenang sebagai pemain belakang, dan Persita butuh bek seperti dia untuk mendampingi Ledi, Rio atau Rico guna menghalau serangan Semen Padang dan PSPS,” kata Gandul.

Menanggapi pujian pelatih Andre Sitepu mengaku dirinya masih perlu banyak belajar dari pemain senior Persita seperti Ledi dan Rio. Namun belakangan diakui mantan pemain Persegres Gresik tersebut kekompakan dengan pemain lain sudah semakin baik.

“Saya siap dimainkan dengan siapa saja dan dimana saja, pelatih tahu posisi apa yang tepat buat saya. Jadi saya tinggal menjalankan intruksi saja, apalagi sesama pemain juga saling suport,” tukasnya.

Sedang mengenai faktor non teknis, Gandul menyatakan kabar akan berlaga di stadion baru yakni Stadion Utama Sport Center Dasana Indah, Kelapa Dua menjadi penambah semangat pemainnya dalam berlatih. Pemain tidak sabar untuk bisa berlaga dihadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri yang selama ini aura kandang tidak didapat.

“Kalau jadi main di stadion baru, ini namanya laga kandang aroma kandang bukan seperti sebelumnya (Stadion Singaperbangsa, Karawang) laga kandang aroma tandang. Dukungan puluhan ribu penonton tentunya akan membakar semangat pemain,” tandas Gandul. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here