Home TANGERANG HUB Siswa MTSN Tangsel Juara Kompetisi Robotik

Siswa MTSN Tangsel Juara Kompetisi Robotik

1
SHARE
Empat siswa MTSN 1 Tangsel berhasil menjuarai kompetisi robot internasional di Beijing, China. FOTO: Dok. Wartakotalive.com

PAMULANG-Bendera Merah Putih kembali berkibar dalam ajang International Youth Robot Competition (IYRC), empat siswa MTSN 1 Tangerang Selatan berhasil mengharumkan sang saka setelah menduduki peringkat 1.

Adalah Zidanelfaya Resqi, Givan Chiraghia, Nabil Zidane, dan Isma Givan yang sukses menyebet peringkat 1 dalam dua kategori lomba robotik internasional tersebut.

Zidanelfaya mengaku bangga dapat mewakali negaranya dalam ajang bergengsi kompetisi robot IYRC yang digelar di Beijing, China pada tanggal 15 dan 16 Agustus lalu.

“Seneng bisa juara. Setelah tau kita menang kita sujud syukur,” ungkap Zidanelfaya di MTSN 1, Jalan Pajajaran no. 31, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (21/8) seperti diberitakn wartakotalive.com.

Keempat siswa berprestasi itu merupakan perwakilan dari ekstrakulikuler robotik yang sudah empat tahun berdiri di MTSN 1 Tangsel.

Tidak tanggung, keempatnya dapat menduduki peringkat satu dari dua kategori yang dipertandingkan, yakni kategori Humanoid dan Creative Design.

Dalam kategori Humanoid, Indonesia berhasil juara satu dengan meraih skor 71.

Sedangkan untuk kategori Creative Design, para siswa menciptakan miniatur persawahan dengan sejumlah sensor yang ditanam untuk mengatasi permasalahan irigasi dan hama burung juga tikus yang sering menjadi permasalahan di sawah.

Pembina ekskul robotik MTSN 1 Tangsel, Imam Sucipto mengharapkan hasil karya siswa didiknya dapat menjadi permasalahan agraris di Indonesia.

“Semoga ini bisa menjadi realita yang bisa diterapkan di Indonesia,” kata Imam. (war)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here