Home TANGERANG HUB Akta Keliling Masih Vaforit

Akta Keliling Masih Vaforit

1
SHARE

CIPUTAT TIMUR-Pelayanan keliling untuk pembuatan akta kelahiran oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), masih jadi vaforit. Hal ini terbukti saat pelayanan Dukcapil pada Minggu (26/8), diserbu warga.

Sebanyak 350 warga mendatangi kantor Kelurahan Cireundeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel. Mereka datang untuk mengurus beragam dokumen kependudukan dihari libur lantaran mudah dan lokasinya dekat.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Dedi Budiawan mengatakan, pelayanan keliling tersebut sangat tinggi peminatnya, ini terlihat dari jumlah masyarakat yang hadir dalam pelayanan keliling yang dilakukan Disdukcapil di Kelurahan Cireundeu. Ada 350 warga yang datang untuk mengurus dokumen kependudukan.

“Mulai dari akta kelahiran, perekaman KTP-el, kartu keluarga (KK) dan lainnya. Pengurusan akta tidak hanya yang baru lahir saja namun, yang sudah tua pun melakukan pengurusan pembuatan akta kelahiran,” ujarnnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (26/8).

Dedi menambahkan, ini terlihat bahwa kesadaran masyarakat cukup tinggi akan kepemilikan dokumen kependudukan. “Akta kelahiran ini sangat diperlukan dalam berbagai pengurusan baik sekolah maupun pengurusan pasport, dan lainnya, inilah yang membuat masyarakat sangat peduli untuk segera melakukan pengurusan,” tambahnya.

Dedi menjelaskan, pelayanan ini melibatkan sepuluh petugas dari Disdukcapil. Pelayanan di Kelurahan Cireundeu masyarakat mendominasi pengurusan KK. “Kita membuka pelayanan di Kantor Kelurahan Cireundeu sejak Pukul 08.00 sampai sore hari,” tuturnya.

Sementara itu, warga Cireundeu Robi mengucapkan terima kasih kepada kelurahan dan Disdukcapil yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pelayanan keliling di Cireundeu.

“Kita sangat terbantu dengan adanya layanan ini, kita diajak sadar bahwa kepemilikan dokumen kependudukan itu sangat penting untuk dimiliki, sehingga kita sebagai warga pun relah untuk mengantri di pelayanan ini agar memilikinya,” singkatnya. (bud/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here