Home OLAHRAGA Persita Semakin Tajam, Hadapi Verifikasi Tahap II

Persita Semakin Tajam, Hadapi Verifikasi Tahap II

0
SHARE
DUET TAJAM: Aldi Al-Achya (kanan) menemukan chemistry dengan duetnya di Persita U-21 Sirvi Arvani (kiri).

KEYAKINAN lolos verifikasi tahap II menggunung dalam diri manajemen Persita Tangerang, jelang penilaian yang dilakukan PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Senin (27/8) sore ini. Pasalnya, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi tim Ungu untuk bisa menggelar pertandingan di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah (SCDI), Kelapa Dua sudah dilengkapi manajemen.

“Kami berkejaran dengan waktu setelah lolos kelayakan, kami harus mengejar perizinan dari pihak kepolisian. Dan itu harus sudah ditangan maksimal tanggal 29 Agustus, izin itu sebagai acuan kami untuk melakukan pemberitahuan perubahan jadwal kepada Semen Padang,” beber Ari Wibayu Sekretaris Klub Persita.

Dan untuk lolos mendapatkan kelayakan menggelar pertandingan di Stadion Utama SCDI, manajemen melakukan langkah cepat dengan membenahi fasilitas ruangan di Stadion Utama SCDI yang disyaratkan untuk lolos kelayakan.

Selain memasang pendingin ruangan, manajemen juga menyediakan peralatan seperti bangku pemain, meja pijat sampai white board di ruang ganti pemain. Ditambah lagi fasilitas kesehatan di ruang medis dipenuhi manajemen dengan menyediakan tabung oksigen, tandu dan meja periksa.

Sementara untuk bench pemain cadangan, manajemen juga telah menyediakan dua buah untuk tempat duduk 14 orang yakni 7 ofisial tim dan 7 pemain cadangan. “Kami berusaha memenuhi semuanya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Liga (PT.LIB), kami ingin meski kami main di Liga 2 tapi persyaratan yang kami penuhi adalah untuk tampil di Liga 1,” ujar I Nyoman suryanthara Manajer Persita.

Dikemukakan Nyoman langkah tersebut dilakukan seiring kebijakan pemerintah Kabupaten Tangerang yang membangun Stadion Utama SCDI dengan standar internasional. “Kualitas lapangan dan lampu di stadion sudah memenuhi kriteria AFC dan FIFA, mudah-mudahan fasilitras yang lain juga menunjang untuk mendapat kelayakan dari Liga,” harap Nyoman.

Sementara itu persiapan tim Persita terus dilakukan oleh Wiganda Saputra Pelatih Persita. Meski berharap bisa main di Stadion Utama SCDI saat menjamu Semen Padang dan PSPS Riau, Gandul, sapaan Wiganda Saputra, tetap menyiapkan pasukannya untuk siap tampil dimana pun.

“Ini karena kami juga akan main tandang yang tampilnya bukan di stadion sendiri, kami butuh mencuri nilai di laga tandang juga jadi kita siapkan pemain untuk siap main dimanapun,” tegas Gandul.

Dan Gandul mendapat kabar baik pada masa persiapan timnya kali ini, dimana belakangan pemain depannya semakin menunjukkan ketajaman dalam melakukan serangan. Distribusi gol dalam pertandingan ujicoba maupun latihan tersebar merata diantara striker dan penyerang.

“Bahkan pemain gelandang juga menunjukkan ketajaman saat mendapat peluang dengan mencetak gol, ini tren bagus yang saya harap bertahan saat menghadapi pertandingan lanjutan,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here