Home TANGERANG HUB Airin Lepas Bantuan Pemkot Buat Lombok

Airin Lepas Bantuan Pemkot Buat Lombok

1
SHARE
LEPAS BANSOS: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Dinsos Wahyunoto melepas dua kendaraan yang mengangkut bantuan untuk korban bencana gempa lombok, NTB, Rabu (29/9) di Balai Kota. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Pemkot Tangsel mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok, Nuasa Tenggara Barat (NTB). Pemberangkatan bantuan secara simbolis dilakukan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, di Lobi Balai Kota, Rabu (29/8).

Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto mengatakan, bantuan yang diberangkatkan terdiri dari baju layak pakai, selimut, pembalut wanita, pempers, gula, beras dan minyak goreng. “Total ada dua mobil yang kita berangkatkan, dan uang ada Rp215 juta,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (29/8).

Wahyu menambahkan, bantuan tidak akan dikirim langsung Pemkot Tangsel. Namun, akan dikirim ke Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Dinsos telah kerja sama dengan TNI AU dan Rabu (29/8) adalah hari ini terakhir TNI memberangkatkan pesawat untuk bantuan korban Lombok.

Menurutnya, bantuan yang dikirm merupakan hasil pengumpulan dari organisasi perangkat daerah (OPD), pegawai di Lingkup Pemkot Tangsel, serta masyarakat selama satu bulan.

“Informasi yang saya peroleh barang bantuan di Lombok sudah banyak, saat ini kalau maasih ada warga yang ingin menyalurkan bantuan sebaiknya jangan barang tapi uang,” tambahnya.

Untuk bantuan uang tunai, rencanya akan diserahkan langsung Walikota Tangsel ke lokasi gempa. Namun, waktunya belum bisa dipastikan kapan. “Yang pasti secara simbolis uang akan diserahkan ibu Airin,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan ASN maupun OPD yang telah memberikan bantuan untuk korban gempa Lombok. “Kita sifatnya hanya mengumpulkan dari ASN dan masyarakat, baik dalam bentuk uang dan barang,” ujarnya.

Airin menambahkan, apresiasi diberikan untuk masyarakat Kota Tangsel yang memberikan perhatian untuk saudara-saudara yang terkena musibah di luar kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang tersebut. “Mudah-mudahan korban gempa bisa selesai dan pulih kembali dan ini merupakan pertolongan kecil dari apa yang kita lakukan,” tambahnya.

Ibu dua anak tersebut menambahkan, untuk bantuan uang ia akan berkoordinasi dengan asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia (Apeksi). Menurutnya anggota Apeksi juga telah gerakkan untuk kumpulkan bantuan baik barang maupun uang. “Mudah-mudahan secara simbolis pemberian bantuan uang akan kita lakukan bersama,” tuturnya. (bud/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here