Beranda TANGERANG HUB Antrean Online Belum Dimaksimalkan

Antrean Online Belum Dimaksimalkan

0
BERBAGI
PERIKSA PELAYANAN: Wakil Walikota Sachrudin saat mendatangi loket pelayanan di Kecamatan Pinang, Rabu (29/8). FOTO: Angger/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Belum maksimalnya pelaksanaan sistem antrean online (Si Anton) di tingkat mecamatan mendapat sorotan dari Wakil Walikota Sachrudin. Penerapan Si Anton menjadi indikator baik dan tidaknya pelayanan.

Sachrudin mengatakan, adanya Si Anton mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan dengan waktu yang singkat. Khususnya antrean di setiap kantor kecamatan. Dirinya menekankan seluruh kecamatan untuk menerapkan sistem antrean online ini.

“Dengan mengunakan Si Anton masyarakat dapat mengatur waktunya sendiri. Sehingga tidak mengganggu aktivitas pemohon,” ucapnya ketika ditemui Tangerang Ekspres di Kecamatan Pinang, Rabu (29/8).

Menurut Sachrudin, penerapan Si Anton sudah berlajan di beberapa tempat. Salah satunya Kecamatan Cipondoh yang sudah menerapkan sistem tersebut. Namun, kedepannya ia mengharapkan Si Anton dapat diterapkan diseluruh kecamatan. Sachrudin menilai meskipun belum diterapkan Si Anton di kantor Kecamatan Pinang tidak mempengaruhi pelayanan yang diberikan seperti pembuatan SIUP, perekaman KTP El dan lainnya.

Terpisah Camat Pinang M Agum Djumhaedi mengatakan, palayanan Si Anton diberikan pada hari tertentu khususnya bagi lokasi pelayanan yang mengalami penumpukan antrean. “ Jika makin sepi antrean maka semakin bagus pelayanannya,” pungkasnya. (mg-6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here