Home OLAHRAGA Drawing Liga Champions, The Reds Potensi Masuk Grup Neraka

Drawing Liga Champions, The Reds Potensi Masuk Grup Neraka

0
SHARE
KETAT: Penyerang Liverpool Sadio Mane akan bertemu lawan kuat di babak penyisihan grup Liga Champions.

RUNNER-UP Liga Champions Liverpool memiliki peluang bertarung dengan klub-klub elit di fase grup Liga Champions 2018-2019 ini. Hingga kemarin (29/8), The Reds untuk sementara ada di kategori ketiga.

Seperti diberitakan Evening Standard kemarin kemungkinan Liverpool masuk kategori kedua masih menunggu hasil pertandingan antara Benfica melawan PAOK Athens pada dini hari tadi (30/8) di leg kedua fase play-off.

Kalau Benfica yang lolos maka Liverpool akan masuk ke posisi unggulan ketiga. Sedangkan kalau Benfica kalah otomatis Liverpool pun naik ke peringkat kedua. Benfica Hal itu disebabkan Benfica memiliki koefisien poin 80, sedangkan Liverpool 62.

Nah, dengan Liverpool yang ada di posisi unggulan ketiga maka terbuka kemungkinan James Milner dkk itu akan melakoni ulangan partai final 2017-2018 di fase grup.

Ya, sangat mungkin bagi Liverpool untuk berada satu grup dengan Real Madrid yang punya koefisien poin tertinggi dengan 162. Selain Real, tim kelas berat lain yang bisa jadi lawan Liverpool adalah Barcelona, Juventus, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain.

Pada posisi unggulan kedua, bercokol nama-nama seperti Napoli, Borussia Dortmund, dan semifinalis Liga Champions musim lalu AS Roma. Roma adalah tim yang disingkirkan Liverpool di empat besar tahun lalu.

Apakah tim yang ada di pot keempat bisa diremehkan ? Tidak sama sekali. Di posisi pot paling buncit ini ada Inter Milan, Valencia, dan Galatasaray.

Kalau demikian maka hasil drawing seperti apa yang menguntungkan Liverpool ? Jika Liverpool masuk pot kedua, maka Liverpool satu grup dengan juara Russia Premier League Lokomotiv Moscow yang ada di pot satu, kemudian di pot ketiga PSV Eindhoven. Kemudian dari pot empat ada klub AEK Athens.

Lantas bagaimana skenario terburuk ? Menurut Inews kemarin yakni Liverpool ada di pot ketiga. Kemudian Liverpool satu grup dengan tim pot satu Atletico Madrid, pot kedua Borussia Dortmund, dan pot keempat Inter Milan.

Menurut Mirror kemarin manajer Liverpool Juergen Klopp akan sangat senang jika timnya bertemu lagi dengan Real Madrid di fase grup. Hal itu tak lepas dari ‘urusan yang belum selesai’ antara winger Liverpool Mohamed Salah dengan bek Real Sergio Ramos.

Di sisi lain, klub Inggris lain Manchester United yang masuk pot kedua juga deg-degan menuju drawing Liga Champions yang akan berlangsung hari ini (30/8) di Monaco.

“Hasil undian terberat yang sangat mungkin dihadapi United adalah satu grup dengan Real Madrid (pot satu), AS Monaco (pot ketiga), dan Inter Milan (pot keempat),” tulis Manchester Evening News.

Sedang hasil drawing yang dikategorikan empuk alias bertemu lawan enteng bilamana United satu grup dengan Lokomotiv Moscow (pot satu), Schalke 04 (pot ketiga), dan Club Brugge (pot keempat). (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here