Home NASIONAL Cawapres Jenguk Gus Sholah di RSCM

Cawapres Jenguk Gus Sholah di RSCM

0
SHARE
JENGUK GUS sHOLAH: Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menjenguk adik kandung Gus Dur Salahuddin Wahid alias Gus Sholah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta pada Minggu (2/9). (istimewa)

Jakarta–Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menjenguk adik kandung Gus Dur Salahuddin Wahid alias Gus Sholah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, Minggu (2/9). Mantan wagub DKI itu datang sekitar pukul 14.30 WIB.

“Gus Sholah sudah seperti ayah dan guru buat saya, dan juga adik Gus Dur tokoh bangsa yang saya hormati. Saya mendoakan agar beliau dikuatkan dan diberikan kesembuhan,” ungkap Sandi.

Di mata Sandi, Gus Sholah yang kini sudah berumur 76 tahun itu, merupakan tokoh yang terus menerus memperjuangkan NU sebagai ormas yang menghadirkan Islam sebagai rahmatan lil alamin. Karena itu, dirinya selalu ingat nasihat Gus Sholah agar senantiasa berbuat baik dan memberikan kebermanfaatan yang luas kepada bangsa Selain itu juga Gus Soleh berpesan kepada Sandi untuk tetap menghadirkan kontestasi politik
yang sejuk.

“Beliau (Gus Sholah) juga berpesan untuk menciptakan konstestasi politik yang damai, sejuk, dan merangkul semua,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Gus Sholah menjalani perawatan setelah mengalami sakit di bagian lambungnya. Sebelum dibawa ke RSCM Kencana, Gus Sholah terlebih dulu dirawat di RSUD Jombang, Jawa Timur.

Sebelum Sandiaga, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjenguk tokoh NU itu. “Iya betul tadi siang, dengan istri,” ujar anak Gus Sholah, Ipang Wahid, Minggu (4/2).

Menurut Ipang, ayahnya dirawat di rumah sakit selama empat hari. Dokter memintanya beristirahat selama satu minggu.

“Awalnya lagi di MK, Gus Sholah kan anggota dewan etik, ada rasa nggak enak di kepalanya. Langsung ke RSPON, lalu diperiksa, di situ MRI ditemukan ada yang bermasalah sedikit,”ujar Ipang.

“Langsung disuruh Prof Jusuf Misbach, dokternya Gus Sholah, bed rest selama 1 minggu, mesti ada treatment obat yang harus dikonsumsi selama satu minggu,” imbuhnya.

Menurut Ipang, keluarga tidak memberi info mengenai Gus Sholah kepada kerabat dan kolega karena pengasuh Pondok Pesantren Salafiah Syafiiyah (PPSS) Tebuireng itu butuh istirahat.

“Hari ke-4 orang-orang sudah tahu, infonya bocor. Kebetulan Panglima TNI dengar dan abis acara dekat situ juga,” kata Ipang.

Selain bersama istrinya, Marsekal Hadi datang ditemani KaBAIS Marsda Kisenda Wiranata dan Waka BAIS Brigjen Joni Supriyanto. Ipang menyebut, hubungan ayahnya dengan Panglima TNI cukup baik.

“Dengan Panglima TNI memang baik. Dengan Panglima TNI sebelumnya, Pak Moeldoko, Pak Gatot juga, dengan Panglima ini lumayan dekat. TNI memang sudah lumayan dekat dengan pesantren,” tuturnya.

“Kalau bersama pak Hadi kan sudah sering ketemu sebelumnya, dari zaman beliau (KSAU), lalu sesmil,” sambung Ipang.(jp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here