Home TANGERANG HUB Fans Persita Harus Berperilaku Baik, Agar Bisa Berlaga di Kandang Selamanya

Fans Persita Harus Berperilaku Baik, Agar Bisa Berlaga di Kandang Selamanya

1
SHARE
KOORDINASI: Sekda Pemkab Tangerang H. Moch Maesyal Rasyid (tengah) saat rapat koordinasi bersama panpel Persita dan perwakilan kelompok suporter.

Pemkab Tangerang mendukung kembalinya Persita Tangerang berlaga di Tangerang. Keseriusan itu ditunjukkan dengan kehadiran Sekretaris Daerah (Sekda) H. Moch Maesyal Rasyid pada rapat koordinasi dengan Panitia Pelaksana Pertandingan (panpel) dan fans atau kelompok suporter Persita.

Dalam rapat Rudi Maesyal, sapaan Moch Maesyal Rasyid, menyatakan dukungan Pemkab Tangerang untuk mengembalikan kandang Persita di Tangerang ditunjukkan dengan pembangunan stadion yang megah. Rakor yang digelar di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang, Kelapa Dua, Bojong Nangka, Sabtu (1/9) pagi bertujuan agar laga Persita kontra Semen Padang, 5 September berjalan lancar dan tertib.

Oleh karena itu Rudi meminta para fans Persita mampu menjaga kondusifitas. Ia meminta fans tidak melakukan kegiatan yang sifatnya negatif. Seperti melakukan pengerusakan fasilitas stadion, vandalisme dan aktivitas yang mengakibatkan Persita dikenakan sanksi oleh PSSI maupun pihak keamanan.

“Kita jaga stadion yang bagus ini agar Persita bisa terus belaga di Tangerang, apalagi saat ini kesempatan Persita untuk promosi ke Liga 1 saat ini terbuka lebar. Makanya dengan memaksimalkan laga kandang, kita harapkan tim kebanggaan kita bisa bersaing memperebutkan tiket promosi,” papar Rudi.

Ia pun tidak lupa berpesan kepada kelompok suporter yang hadir seperti Laskar Benteng Viola (LBV), North Legion, La Viola, Cassual, Curva Sud dan Viola Tangerang Barat untuk tidak terprovokasi apabila ada kelompok suporter lain yang ingin membuat keributan. Rudi meminta kelompok suporter berperilaku baik.

“Pemkab ingin Persita kembali naik ke Liga 1, karena secara langsung maupun tidak langsung prestasi Persita membawa nama harum Kabupaten Tangerang. Ini juga harus diiringi dengan dengan sikap dan perilaku positif suporternya,” tandas Rudi.

Di mana diharapkan dengan pembangunan stadion yang refresentatif akan meningkatkan prestasi Persita. Sehingga pembangunan stadion berjalan selaras kebanggaan warga Tangerang atas prestasi tim Ungu yang saat ini dibesut Wiganda Saputra.

“Stadion ini menjadi kebanggaan warga Tangerang, khususnya Kabupaten Tangerang dan pendukung Persita. Oleh karena itu kondisi yang bagus ini harus kita pelihara bersama, tugasnya bukan hanya pemkab tapi juga Persita dan suporter,” kata Rudi yang juga mantan pemain Persita.

Harapan senada juga dikemukakan oleh Wiganda Saputra Pelatih Persita yang menyatakan pemain Persita butuh dukungan dalam pertandingan. Karena dukungan penonton yang melimpah akan melipatgandakan semangat bermain Egi Melgiansyah dkk.

“Kalau semangat sudah berlipat, itu akan membuat kemampuan teknik, strategi dan fisik juga meningkat drastis. Oleh karena itu saya berharap dukung kami secara positif agar tetap berkandang selamanya di Tangerang,” harap Gandul, sapaan Wiganda Saputra. (apw)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here