Home TANGERANG HUB Jember Fashion Carnaval Ada di Terminal 3

Jember Fashion Carnaval Ada di Terminal 3

1
SHARE
Salah seorang talent mengenakan fashion garuda untuk meramaikan hari pelanggan nasional di Bandara Soetta, Selasa (4/9). FOTO: Ramzy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Jember Fashion Carnaval (JFC) ditampilkan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.  Sedikitnya 10 talent JFC mengenakan kostum unik berkeliling di area check-in konter.

Pemandangan yang tidak biasa ini pun mencuri perhatian penumpang. Tak hanya penumpang domestik saja, pertunjukan perdana di Bandara Soetta ini pun menarik wisatawan asing untuk berfoto.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri menerangkan, hadirnya JFC di Terminal 3 Bandara sebagai apresiasi di hari pelanggan nasional (Harpelnas).

“Kami ingin menghadirkan  kemeriahan opening Asian Games yang mendatangkan JFC, mungkin banyak diantara yang hadirpun tak bisa berfoto dalam suasana kemeriahan itu. Maka itu sekarang kita hadirkan di Terminal 3,” kata Ituk, Selasa (4/9).

Sepuluh talent JFC yang dihadirkan tersebut mengenakan berbagai karakter, seperti Garuda dan Kujang mewakili Indonesia, Shogun Jepang, Ottoman on Fire Turki dan sejumlah negara peserta Asian Games lainnya.

Penumpang Bandara diberi kesempatan foto bersama talenta yang menggambarkan beragam karakter dan identitas negara di dunia.

“Ini membuat penumpang internasional mengingat kembali Wonderful Indonesia, dan akhirnya ingin kembali ke Indoensia,” terang dia.

Dynand Fariz, selaku  Presiden JFC mengaku pembuatan kostum untuk parade pembukaan Asian Games 2018 memakan waktu tiga bulan lebih. Kostum juga mengambil inspirasi dari negara peserta Asian Games.

“Kami hadirkan ini dari Jember langsung, selain di Jember, masyarakat hanya bisa menyaksikan ini di opening Asian Games kemarin dan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta,” terang dia.

Penampilan talenta JFC di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta membuat penumpang terpana. Penumpang lokal dan asing terlihat antusias berfoto bersama dengan kostum ciptaan Dyanand tersebut.

Mita, salah seorang penumpang tujuan Medan mengaku baru pertama melihat langsung karya JFC. Dia tak ingin ketinggalan mengabadikan momen tersebut. “Keren banget JFC, saya bisa foto-foto sama ikon Indonesia di Asian Games,” tandasnya. (mg-11)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here