Home PENDIDIKAN SMAN 19 Kabupaten Tangerang Galang Bantuan Untuk Lombok dari Uang Jajan

SMAN 19 Kabupaten Tangerang Galang Bantuan Untuk Lombok dari Uang Jajan

0
SHARE
BERIKAN BANTUAN: Siswa dan guru SMAN 19 Kabupaten Tangerang, bersama-sama melakukan penggalangan dana bagi korban gempa Lombok, kemarin. FOTO: Deden/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Aksi solidaritas dilakukan oleh pelajar SMAN 19 Kabupaten Tangerang, yang dikomandoi pengurus OSIS. Mereka menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang.

“Kami menggalang bantuan ke siswa dari menyisihkan uang jajan. Meski nilai nominal yang didapatkan tidak begitu besar karena hanya dari menyisihkan uang jajan sekolah seikhlasnya, namun hal tersebut tulus dilakukan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok,” kata Sugiatmi, Kesiswaan SMAN 19 Kabupaten Tangerang, kemarin.

Sugiatmi berharap donasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang sedang terkena musibah bencana alam gempa di Lombok.

“Jangan dilihat dari besar atau kecilnya bantuan yang kita berikan. Semoga para korban gempa di Lombok bisa terus bersabar dan semangat, karena hidup harus tetap berjalan,” jelas Sugiatmi.

Lebih lanjut Sugiatmi memaparkan, penggalangan dana untuk korban gempa Lombok sebagai wujud kepedulian siswa SMAN 19 Kabupaten Tangerang terhadap sesama. Kata Sugiatmi, penggalangan dana untuk kegiatan sosial bukan kali ini saja dilakukan pengurus OSIS, namun rutin diselenggarakan.

“Pendidikan karakter mengajarkan nilai-nilai sosial bagi sesama, peduli terhadap orang lain. Tentunya pendidikan karakter sangat jelas tertuang pada Kurikulum 2013, ucap Sugiatmi.

Di tempat terpisah, Sekretaris PMI Kabupaten Tangerang, Anda Suanda memberikan apresiasi kepada para pelajar yang telah menunjukan kepeduliannya terhadap sesama. Bantuan yang telah diterima pihaknya akan segera didistribusikan lewat lembaga resmi dan akuntabel.

Kata Anda, sampai saat ini PMI Kabupaten Tangerang masih menerima bantuan dari berbagai instansi termasuk sekolah-sekolah. Dari data yang dimiliki PMI Kabupaten Tangerang, SMAN 19 Kabupaten Tangerang menjadi salah satu sekolah yang menggalang dana untuk korban gempa Lombok yang disalurkan kepada PMI Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut mantan Kepala Bidang Pemuda, Disporabudpar Kabupaten Tangerang ini, dalam waktu dekat bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke Lombok. Ia mengaku berterimakasih atas penggalangan dana dan juga kepercayaan yang diberikan kepada PMI Kabupaten Tangerang.

“Bantuan yang diberikan saya jamin akan sampai kepada para korban gempa di Lombok,” beber Anda. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here