Home TANGERANG HUB Pipa PDAM di Pinang Rusak

Pipa PDAM di Pinang Rusak

547
0
SHARE

TANGERANG – PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang bersama PT. Bintang Helten Jaya (BHJ) terus melakukan perbaikan pipa yang rusak di Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Rabu (12/9). Perbaikan pipa agar suplai air bersih ke rumah warga berjalan lancar.

Pantauan di lokasi, petugas PDAM TB Kota Tangerang bersama PT. BHJ mulai memperbaiki saluran pipa air bersih ke rumah warga RT 05, RW05 dan RT02 RW13. Mereka membongkar saluran pipa yang ditanam di tanah agar air tersebut berjalan lancar.

Warga pun yang mengalami kekeringan air bersih ikut melihat perbaikan tersebut. Mereka sambil memberikan saran ke petugas bagian mana saja yang terjadi penyumbatan.

”Sudah dari kemarin petugas kami memperbaiki pipa. Mudah-mudahan pipa tidak ada masalah lagi air pun berjalan lancar,” ujar Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PDAM TB Kota Tangerang Ichsan Sodikin, Rabu (12/9).

Ikhsan mengatakan, setelah menerima laporan tersebut langsung merespon keluhan warga Kunciran Indah. Dengan cara menurunkan personel perbaikan ke lokasi terjadinya kerusakan pipa.

”Kami bersama tim langsung ke lokasi pipa air bersih untuk memperbaiki,” terangnya.

Solusinya kata dia, selain melakukan perbaikan di bagian pipa ke lokasi mereka pun mengirimkan air bersih ke warga Kunciran Indah. Apabila sangat urgen dan butuh dengan air bersih kita kirim airnya. ”Kami sudah ada solusi paling mengirim air bersih langsung ke warga,” katanya.

Terpisah, salah seorang pelanggan, Uthi (30) menuturkan, mudah-mudahan saja pipa air bersih yang dikerjakan oleh pihak swasta berhasil diperbaiki. Karena sejak satu bulan lalu, saluran air bersih di rumahnya terhenti.  ”Kami akan terus pantau kerjaan pipa air bersih. Karena matinya di jam tertentu,” katanya. (mg-11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here