Beranda OLAHRAGA Cilegon United vs Persis Solo, Balas Kekalahan di Solo

Cilegon United vs Persis Solo, Balas Kekalahan di Solo

0
BERBAGI
TIGA POIN: Pemain Cilegon United Nanang Asripin (kiri) bertekad memenuhi ambisi meraih poin penuh saat tampil di Stadion Krakatau Steel, Cilegon.

MISI meraih 3 poin di kandang menjadi harga mati untuk Cilegon United (CU) saat menghadapi Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 2 wilayah barat, sore ini (18/9). Nilai penuh dibutuhkan skuat CU agar bisa melepaskan diri dari jurang degradasi karena walaupun pertandingan beberapa waktu lalu menang atas PSIR, posisi CU masih berada di zona merah di peringkat 10 dengan torehan 19 poin.

Dalam pertemuan pertama di Solo, skuat CU kalah 2-0. Untuk laga home ini misi membalas kekalahan dicanangkan Jalwandi dkk agar bisa membalas kekalahan sekaligus naik ke posisi papan tengah.

Pelatih CU Sasi Kirono menuturkan pihaknya mengincar kemenangan di laga home ini. Jelang laga ini dirinya telah mempersiapkan strategi guna meredam permainan Persis di Stadion Krakatau Steel. “Kami mengincar kemenangan apalagi posisi CU masih berada di zona rawan degradasi. Ini laga kandang dan kami tidak boleh membuang-buang peluang 3 poin,” kata dia.

Jelang laga melawan Solo beberapa perbaikan telah dilakukan misalnya memperkuat kerjasama pemain sekaligus meningkatkan komunikasi agar nantinya tidak terjadi kesalahan komunikasi yang berakibat fatal. “Laga melawan PSIR beberapa waktu lalu masih menyisakan pekerjaan rumah. Kami telah perbaiki dan semoga nantinya permainan anak-anak makin bagus dan padu,” tegas Sasi.

Menghadapi Solo yang dikenal mempunyai kerjasama yang bagus, Sasi menilai pemain harus bisa memotong aliran bola dari lini tengah agar penyerang lawan tidak bisa menciptakan peluang. Selain itu diminta pemain disiplin dalam mengawal pertahanan. Jangan ada salah komunikasi yang bisa membuat lawan dapat mencetak gol. “Kami belajar dari kesalahan dan terus memperbaiki diri. Semoga di sisa laga Liga 2 kami terus menang,” tutupnya.

Dari kubu Persis Solo, pelatih Agus Yuwono menuturkan, misi timnya ke Cilegon untuk mencuri poin. Ia telah mempersipkan skuatnya untuk menghadapi tuan rumah Cilegon United. “Kami telah siapkan tim untuk bisa mencuri poin. Kami siap untuk meladeni permainan tuan rumah yang di latih pelatih baru Sasi Kirono dan tim yang dikenal sulit dikalahkan di kandang,” ungkap dia.

Ia menambahkan, pihaknya berusaha untuk mencuri angka sebab untuk menjaga kans agar bisa membuka jalan untuk lolos ke Liga 1 musim depan. Ia menambahkan persaingan di grup Barat ketat dan setiap laga yang dijalani bagaikan laga final. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here