Home PENDIDIKAN SMP Islam Nurul Huda Balaraja, Bantu Korban Gempa Lombok

SMP Islam Nurul Huda Balaraja, Bantu Korban Gempa Lombok

1
SHARE
KEBERSAMAAN: Guru dan siswa SMP Islam Nurul Huda Balaraja beserta pengurus PGRI Kecamatan Balaraja, menjalin kebersamaan dengan berfoto bersama, belum lama ini. FOTO: Deden/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Aksi kepedulian terhadap korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat terus bergema di berbagai wilayah, tidak terkecuali di SMP Islam Nurul Huda Balaraja, Kabupaten Tangerang. Mereka mengelar salat gaib dan doa bersama yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, sekaligus juga dilakukan penggalangan dana. Adapun dana yang dikumpulkan dari hasil menyisihkan sebagian uang jajan.

“Kami terharu dengan besarnya kepedulian siswa terhadap korban gempa. Tidak hanya doa, tetapi juga menyisihkan uang jajan sekadar ikut membantu meringankan korban. Kegiatan ini sekaligus implementasi pelajaran penguatan pendidikan karakter tentang nilai keagamaan,” tutur Yayan Nuryana, Kepala SMP Islam Nurul Huda Balaraja.

Aksi simpatik tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat terus dipupuk sehingga semakin mempertebal rasa kepedulian sosial terhadap sesama, terlebih yang sedang mengalami musibah. “Kami berharap ketika besar nanti, siswa juga memiliki perasaan dan jiwa sosial yang semakin tebal,” ujarnya.

Berkenaan dengan pengumpulan dana, Yayan mengatakan, dana yang dikumpulkan tersebut berasal dari siswa menyisihkan uang jajan. “Pengumpulan dari setiap kelas. Kami tidak memasang berapa besar dana yang terkumpul, tetapi sebagai bentuk belajar empati terdahap sesama yang terkena musibah,” tuturnya.

Kata Yayan, kegiatan ini sebagai salah wujud solidaritas dan dukungan moral kepada masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa. Dana yang berhasil mereka kumpulkan diserahkan kepada PGRI Kecamatan Balaraja.

Ketua PGRI Kecamatan Balaraja Mulyadi, mengaku memberikan apresiasi kepada siswa SMP Islam Nurul Balaraja. Kata Mulyadi, meski sumbangan tersebut berasal dari uang jajan mereka, namun jika dikumpulkan setiap hari jumlahnya cukup besar.

Mulyadi berjanji, uang hasil donasi siswa SMP Islam Nurul Huda Balaraja akan sampai kepada korban gempa Lombok. “Insya Alllah, titipan dari siswa SMP Islam Nurul Huda Balaraja akan kami sampaikan kepada kepada korban gempa Lombok,” tegas Mulyadi.

Sementara itu, salah seorang siswa menyampaikan, semoga uang jajan yang dia sumbangkan dapat membantu korban bencana gempa bumi di Lombok. “Saya ingin membantu dengan berdoa dan menyumbangkan uang jajan. Semoga korban gempa di Lombok diberikan ketabahan,” pungkasnya. (mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here