Home Uncategorized Langkah Mudah Atasi Emosi

Langkah Mudah Atasi Emosi

0
SHARE

Emosi adalah salah satu cara orang mengekspresikan hal yang mereka tidak senangi. Banyak hal kecil yang bisa membuat orang mudah emosi, misalnya macet di jalan atau pun tugas kantor yang tak kunjung selesai. Namun, tidak semua hal harus disampaikan dengan emosi.

Bila sulit untuk mengatasi emosi, coba simak beberapa tips berikut ini.

Menjadi Sadar, Menciptakan kesadaran bisa membuat perbedaan dalam diri Anda sendiri. Ketika Anda memiliki keberanian untuk mundur dan mengatakan, “Ada sesuatu di sini,” Anda menciptakan peluang untuk transformasi. Hanya dengan kesadaran inilah Anda bisa membuat pilihan baru, tekan atau ekspresikan.

Masuk Ke Perasaan dan Emosi Anda, Sekarang setelah Anda sadar, Anda harus benar-benar masuk ke sana dan merasakan emosinya. Jatuhkan ke tubuh Anda. Rasakan kepala, dada, perut, lengan, dan kaki Anda. Di mana perasaan itu berada? Apakah Anda merasa sesak di dada Anda? Sebuah bola kemarahan di perut Anda? Atau rasa panas yang naik dari kepala Anda?

Jelajahi, Masuk ke perasaan Anda membuat Anda ingin menjelajahi dan mendengarkan pesan. Sekarang adalah waktu untuk menulis jurnal Anda, entah itu dengan kertas dan pena atau di komputer. Dari perasaan ini, tulis. Tulis apa yang Anda temukan di langkah kedua: perasaan khusus. Kemudian tulis tentang semua pikiran yang terkait dengan perasaan itu.

Identifikasi Keinginan atau Kebutuhan Anda, Mungkin perlu waktu untuk menyelami inti perasaan Anda. Beri diri Anda waktu dan ruang untuk melakukannya. Terus berjalan sampai Anda merasakan emosi mulai larut dan hati Anda terbuka.

Ketika ruang itu diciptakan, tanyakan pada diri Anda, “Apa yang saya inginkan, inginkan atau butuhkan?” Hati Anda mungkin mendorong Anda untuk mengambil tindakan tertentu, seperti berbicara dengan orang yang menjadi pusat kemarahan Anda. Mungkin ekspresi diri sudah cukup.

Apa pun itu, ini adalah titik kekuatan Anda. Anda telah mendengar hati Anda sepenuhnya dan memberi ruang kepada diri Anda untuk membuat tempat baru.(jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here