Home OLAHRAGA Persiraja vs Persita, Adu Cepat, Adu Akurasi

Persiraja vs Persita, Adu Cepat, Adu Akurasi

574
0
SHARE

PERSITA Tangerang memastikan target mencuri poin menjadi hal wajib yang diraih saat dijamu Persiraja Banda Aceh di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, malam ini (19/9). Ini terkait persaingan memperebutkan tiket 8 Besar yang semakin ketat, dimana saat ini posisi Persita di peringkat ketiga tergeser oleh PSPS Riau yang mencatat kemenangan atas Persibat Batang, 3-1.

Untuk memastikan aksi curi poin terwujud Pendekar Cisadane menyiapkan senjata andalan untuk bisa membuat gol ke gawang Aulia Rachmat Fachri. Semua cara akan digunakan untuk membobol gawang tuan rumah serta meraih kemenangan.

Ada dua strategi utama yang disiapkan Pelatih Persita Wiganda Saputra pada laga malam ini. Taktik pertama yang sudah disiapkan sejak di Tangerang adalah taktik parkir bus, sedang yang kedua adalah beradu cepat dan akurasi pemain lini depan Persita.

“Kami sempat melihat permainan Persiraja saat menghadapi Persika Karawang, tim ini tim yang kuat dari semua aspek permainan. Ditambah lagi dukungan melimpah penonton tuan rumah, ini membuat Persiraja sulit untuk dikalahkan,” beber Gandul, sapaan Wiganda Saputra.

“Jadi kalau kami bisa mencuri poin disini sudah sangat bagus, dan dari pertandingan melawan Persika ada celah yang bisa kami manfaatkan untuk bisa menembus gawang lawan. Dan itu harus dilakukan dengan mengandalkan kecepatan dan akurasi tendangan dari striker kami,” imbuhnya.

Sebagai wujud taktik tersebut, jebolan timnas Indonesia Primavera itu menyiapkan pemain yang dikenal punya dua karakter yang diinginkan yakni cepat serta memiliki tendangan akurat pada diri Sirvi Arvani dan Aldi Al Achya. Kedua pemain ini juga dikenal memiliki chemistry (keterikatan) yang kuat dalam menggalang serangan.

Sirvi dan Aldi merupakan striker andalan Gandul sejak ia menangani Persita U-15 hingga Persita U-21. Duet ini merupakan duat paling subur selama Gandul menangani Persita U-21, bahkan Aldi merupakan top skor ISL U-21 era tahun 2014.

Menanggapi bakal diturunkan sebagai starter, Sirvi mengaku sudah siap 100 persen untuk bisa meraih poin di Banda Aceh.

“Setelah kekalahan melawan Aceh United, semua pemain sepakat untuk memberikan 100 persen kemampuan pada pertandingan besok (malam ini, red). Persaingan di papan atas semakin ketat, kami tak mau tergelincir jauh dari papan atas makanya kami bertekad curi poin,” ujar top skor Piala Kemerdekaan 2015 tersebut.

di kubu tuan rumah Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas menyatakan tekad pemainnya untuk bisa meraih poin penuh dihadapan pendukung sendiri seperti saat mengalahkan Persika. Kemenangan atas Persita dibutuhkan untuk bisa merangkak ke papan atas klasemen sementara.

“Oleh karena itu kami telah memperbaiki kekurangan yang ada saat menghadapi Persika, kami yakin ini bisa mewujudkan kemenangan atas Persita,” ujar Akhyar.

Meski begitu Akhyar mengingatkan Victor Pae dkk untuk mewaspadai kekuatan Pendekar Cisadane mengingat tim ini juga sedang mengincar poin agar bisa bertahan di posisi 3 Besar.

“Permainan Persita yang kami saksikan di Bireun cukup bagus terutama kolektifitas tim maupun kemampuan individu beberapa pemain. Tapi saya tak mengintruksikan pengawalan terhadap pemain Persita secara khusus, kami lebih menjaga pemain secara tim,” tutup Akhyar. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here