Home TANGERANG HUB Arief Didatangi Kedubes Spanyol

Arief Didatangi Kedubes Spanyol

0
SHARE
BERTANYA: Konsultan dari Kedutaan Spanyol, Alfonso Gamero Navaro (kiri) berdiskusi dengan Walikota Arief R Wismansyah. FOTO: Humas Pemkot for Tangerang Ekspres

TANGERANG- Walikota Arief R Wismansyah didatangi Konsultan Bagian Penelitian dan Pengembangan Teknologi dari Kedutaan Spanyol, Alfonso Gamero Navarro. Alfonso tertarik dengan konsep Smart City Kota Tangerang yang ditampilkan pada Pameran Smart Home and City Indonesia yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Mei lalu.

Dalam kunjungan ini Arief menjelaskan secara utuh kondisi Kota Tangerang saat ini dan bagaimana mimpinya untuk Kota Tangerang dimasa depan yang bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

“Ini bukti bahwa konsep Smart City yang kita kembangkan menjadi rujukan bahkan sama Internasional. Dalam hal ini public service menjadi point penting dalam pengembangan Smart City,” terang Arief.

Ditanya bagaimana pendapatnya tentang Program LIVE yang ada di Kota Tangerang, Alfonso mengatakan, sangat tertarik dengan bagaimana cara pemkot Tangerang dalam mengembangkan Smart City untuk masyarakat.

“Ini sangat baik, karena disini fokus untuk memberikan solusi bagi masyarakat dan kota ini melalui Smart City,” jelasnya.

Alfonso juga mengungkapkan tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada kolaborasi atau kerjasama dengan pemerintah daerah di Indonesia.  “Ya itu mungkin saja, antara Spanyol dan pemerintah,” ungkapnya.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Syamsul menambahkan kedatangan tim konsultan Kedubes Spanyol untuk research dan survey terkait implementasi Smart City di Indonesia terutama Kota Tangerang

“Kita belum tahu ya, tapi semoga Spanyol dapat mensupport atau membantu pemerintah daerah yang ada di Indonesia dalam pengembangan Smart City. Kita lihat nanti kedepannya bagaimana,” tutupnya. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here