Home PENDIDIKAN Cikal Harapan Open 2018, Kuatkan Mentalitas Siswa dengan Olahraga

Cikal Harapan Open 2018, Kuatkan Mentalitas Siswa dengan Olahraga

0
SHARE
PEMBUKAAN: Jajaran Yayasan Permata Sari beserta Sekolah Cikal Harapan, BSD secara bersama-sama memukul gong sebagai tanda dibukanya Cikal Harapan Open 2018, kemarin. FOTO: Bunga Mardhikarani/Tangerang Ekspres

SERPONG – Berperan aktif dan proaktif sebagai wadah pendidikan. Sekolah Cikal Harapan, BSD senantiasa menjadi motivator, dinamisator, fasilitator dan inovator yang baik. Kali ini, Sekolah Cikal Harapan, BSD, Kota Tangsel menggelar Cikal Harapan Open 2018, baik dari tingkat TK hingga SMA.

Menggelar Cikal Harapan Open yang dikemas dengan berbagai lomba olahraga. Memajukan dunia olahraga dikalangan pelajar di wilayah Jabodetabeka. Diharapkan mampu mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan olahraga. Terutama menguatkan mentalitas siswa melalui dunia olahraga.

Mengusung tema “Semarak Cikal Harapan Open Menumbuhkan Bibit Unggul dan Meningkatkan Prestasi di Bidang Olahraga”. Sekiranya 37 sekolah di wilayah Jabodetabeka meramaikan kegiatan ini. Merebutkan berbagai hadiah dan trophy mulai dari mini soccer, karate, panahan, silat, tryout, musabaqoh hifdzil qur’an, paduan suara paskibra, tari saman dan berbagai perlombaan lainnya.

“Sabtu nanti kami juga akan melangsungkan pemecahan rekor senam kreasi kunanta dengan 2000 peserta. Mulai dari seluruh siswa Cikal Harapan, guru, karyawan, orangtua hingga seluruh peserta dari sekolah yang ikut serta,” ungkap Reni Yuni Lestari, Ketua Pelaksana Unit SD.

Ia menjelaskan, ini merupakan ajang dan wadah silaturrahim antar sekolah. Demi terwujudnya olahragawan dan olahragawati muda yang berbakat dan kelak akan membawa harum nama bangsa Indonesia di tingkat dunia. “Semoga saja kita termasuk orang yang sudah berjuang dan  berbuat yang terbaik untuk bangsa tercinta ini,” imbuhya.

Kata Yuni, Cikal Harapan Open nantinya akan ditutup dengan kegiatan charity. Selain ada bazzar dan santunan, adanya donasi lombok baik berupa uang maupun barang-barang yang layak pakai.

“Nantinya, anak-anak OSIS akan mewakili seluruh siswa Cikal Harapan untuk berangkat ke Lombok dan menyerahkan bantuan secara langsung. Dengan begini, manfaat Cikal Harapan Open akan dirasakan banyak pihak termasuk pihak yang membutuhkan,” jelas Yuni.

Diketahui, Cikap Harapan Open pertama diselenggarakan oleh unit SD. Namun, ditahun ini untuk pertama kalinya seluruh tingkatan bergabung untuk menyelenggarakan Cikal Harapan Open 2018.(bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here