Home TANGERANG HUB Nissa Sabyan Hangatkan Festival Al Azhom

Nissa Sabyan Hangatkan Festival Al Azhom

1
SHARE
MEMUKAU: Penampilan Sabyan Gambus memukau ribuan pengunjung Festival Al Azhom yang digelar di pelataran Puspem Kota Tangerang, Kamis (20/9). FOTO: Abdul Azis Muslim/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Grup musik gambus Sabyan menyihir ribuan penonton di pelataran Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (20/9) malam. Grup musik dengan vokalis Khoirunnissa atau yang dikenal dengan Nissa Sabyan itu membuat suasana Festival Al Azhom Kota Tangerang bertambah meriah. Ribuan penonton yang hadir membuat jalan-jalan protokol Kota Tangerang macet.

Ribuan penonton sudah memadati panggung sejak pukul 16.00 WIB, meski Nissa Sabyan dijadwalkan mulai manggung pukul 20.00 WIB. Mereka sengaja datang lebih awal, demi mendapatkan tempat dekat panggung agar bisa melihat dan memotret idola mereka. “Biar tak berdesakan. Kalau datang mepet-mepet waktunya, nanti gak bisa masuk. Soalnya pasti penuh penontonya,” ujar Siti Aisah warga Karawaci, Kota Tangerang yang sudah datang ke lokasi. Sekitar pukul 20.05 WIB, penyanyi yang dinanti-natikan pun muncul. Grup musik gambus yang dibentuk tahun 2015 itu, langsung melantunkan lagu Ya Nabi Salam Alaika.

“Terima kasih ya, sudah banyak yang menunggu dari tadi,” sapa Nissa.

Nissa kemudian membawakan lagu andalannya yakni Deen Assalam. Setiap salawat yang dilantunkan selalu diikuti koor dari seluruh pengunjung yang hadir. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama keluarganya turut menikmati lantunan lagu-lagu salawat yang dibawakan oleh Nissa Sabyan.

Arief mengatakan, dalam rangka Festival Al Azhom ke-7 ini, BKPRMI selaku panitia bersama Dinas Pemuda dan Olahraga sengaja mengundang Sabyan untuk meramaikan gelaran rutin yang diadakan Pemkot Tangerang tiap tahunnya.

“Mudah-mudahan menjadikan motivasi bagi masyarakat Kota Tangerang, bagaimana mengembangkan nilai-nilai seni dan budaya umat Islam yang bisa menjadi syiar dakwah Islam yang rahmatan lil alamin dan masyarakat yang berakhlakul karimah,” kata Arief sambil memangku anak bungsunya.

Arief juga mengatakan ingin saling berbagi dengan pemuda Islam khususnya Kota Tangerang dalam pengembangan nilai seni budaya Islam. “Mudah-mudahan tahun depan dapat lebih semarak dan kreatif lagi,” ujarnya.

Penampilan Nissa Sabyan ini membuat ribuan fansnya yang hadir dari berbagai kalangan bersorak ria. “Sudah lama saya menantikan penampilan Nissa Sabyan tampil di Kota Tangerang. Karena selama ini hanya lihat di Youtube dan televisi,” ucap Kuslela, gadis asal Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pun demikian dengan Indri. Gadis 16 tahun asal Ciputat itu rela datang sejak siang hari untuk menyaksikan penampilan idolanya tersebut. “Kami ingin foto bareng Nissa Sabyan,” kata Indri.
Meski berdesak-desakkan, para penonton semua tertib. Mereka terpukau dengan lantunan lagu salawat yang disuguhkan Sabyan Gambus. (mg-11/bha)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here