Home TANGERANG HUB Bunga Bangkai Tumbuh di Halaman Kantor Kecamatan

Bunga Bangkai Tumbuh di Halaman Kantor Kecamatan

1056
1
SHARE

TANGERANG- Pelataran parkir kantor Kecamatan Karawaci ditumbuhi bunga bangkai. Jenis tanaman itu tumbuh disela-sela tanah berkonblok. Udin, Petugas parkir pelataran Kantor Kecamatan Karawaci mengatakan, bunga itu telah ia perhatikan sejak bertunas sebulan yang lalu. “Pas pertama kali liat dikira tunas pohon pisang tumbuh di pinggir pagar beton. Makin lama makin membesar, lantas beberapa konblok disekitarnya saya angkat aja,”. Katanya.

Udin kemudian memagari tumbuhan langka itu dengan bambu agar tidak rusak terinjak orang. “Biar enggak rusak dipegang-pegang tangan orang” katanya.

Bunga bangkai yang tumbuh di pelataran Kantor Kecamatan Karawaci ini berdasarkan pantauan berukuran lebar. Kelopak bunga itu sekitar 40 cm dengan tinggi sekitar 30 cm. Merah mendominasi kelopak bunga tersebut. Selain itu, terdapat bintik-bintik kekuningan pada putik bunga itu.

Menurut Udin, mulanya ia menyangka bunga itu bunga suweg yang mempunyai ciri khas pada saat proses membesar. “Saya sih mikir gitu, soalnya kelihatan mirip. Kalau makin membesar bisa makin miripsama bunga suweg. Mulai dari kuncup sama mekarnya, saya lihat mirip,” paparnya.

Jenis tanaman langka ini menyedot perhatian warga sekitar Kantor Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Mereka datang ke kantor kecamatan itu bukan untuk mengurus pelayananan data kependudukan. Namun mereka ingin melihat dan berswafoto dengan bunga Bangkai tersebut.

Wati (25),  yang rumahnya tidak jauh dari kantor kecamatan yang melihat bunga bangkai yang semula muncul di celah-celah konblok awalnya tidak percaya keberadaan bunga bangkai bisa tumbuh di pelataran Kantor Kecamatan Karawaci.

“Awalnya saya tidak mengira bunga bangkai bisa tumbuh di situ, saya tahu dari anak saya yang katanya ada bunga bangkai di sini,”tutur Wati sambil menunjuk bunga yang mempunyai aroma bau bangkai itu.

Selain ingin melihat, warga sekitar juga ingin berswafoto disamping tanaman langka tersebut.(raf)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here