Home OLAHRAGA Kalahkan PSIR Rembang 4-0, Persita Melesat ke Posisi 2

Kalahkan PSIR Rembang 4-0, Persita Melesat ke Posisi 2

0
SHARE
DUEL UDARA: Pemain Persita Sirvi Arvani (kanan) dan Aditia Gigis duel di udara dengan pemain PSIR Rembang saat mengantar tim Ungu menang 4-0 atas tamunya di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Minggu (23/9) sore.

PERSITA akhirnya mampu mewujudkan dua target sekaligus saat menjamu PSIR Rembang, Minggu (23/9) sore di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah. Kemenangan dan pesta gol diraih skuat Pendekar Cisadane saat menaklukkan skuat asuhan Hadi Surento dengan skor 4-0. Gol masing-masing dilesakkan oleh penyerang-penyerang andal Persita. Di babak pertama Sirvi Arvani membuat gol pada menit ke-20 lewat sundulan kepala ditambah dengan gol tendangan keras Aldi Al Achya di menit 25.

Pada babak kedua dua gol dibuat oleh pemain pengganti Chandra Waskito dan Henry Rivaldi. Kito, sapaan Chandra Waskito, membuat gol lewat sundulan di menit 65 sementara Henry mencetak gol saat laga memasuki menit ke-86. Kemenangan ini mendongkrak Persita nangkring di posisi 2 klasemen sementara dengan nilai 27 hasil 8 kali kemenangan, 3 hasil imbang dan 7 kali kalah. Sebelumnya, akibat kekalahan di dua laga di Aceh, Persita melorot ke posisi 6 klasemen sementara.

Hanya saja posisi Persita saat ini, bisa bergeser jika PSPS Riau, Persiraja dan Persis Solo bila meraih kemenangan pada pertandingan, Senin (24/9). Jika ketiga tim ini menang maka posisi Persita ada di peringkat 5 klasemen sementara.

Menanggapi kemenangan skuat asuhannya, Wiganda Saputra Pelatih Persita menyatakan rasa puas akan hasil dan permainan yang ditampilkan Egi Melgiansyah dkk. Pemain Persita tampil kompak sepanjang pertandingan dan menciptakan banyak peluang.

“Ini luapan emosi pemain setelah dua laga di Aceh gagal dimenangkan Persita, meski pemain tampil bagus. Pemain membuktikan jika tanpa keberpihakan wasit tim mana pun bisa dikalahkan, saya juga bersyukur atas kemenangan besar ini jadi modal menghadapi tur Jawa Tengah,” kata Gandul, sapaan Wiganda Saputra.

Sirvi Arvani pencetak gol Persita menyatakan kegembiraannya kembali bisa membuat gol setelah terakhir dilesakkan saat Persita menghadapi Cilegon United, 10 Agustus lalu.

Bagi Sirvi, gol ini menambah kepercayaan dirinya menghadapi pertandingan selanjutnya terutama pada lawatan ke Jawa Tengah menghadapi Persik Kendal dan Persibat Batang. “Sangat berarti buat saya, kembali membuat gol di hadapan puluhan ribu penonton. Dukungan suporter seperti saat tampil di Stadion Benteng membuat saya dan rekan-rekan meningkat semangatnya,” ucap pemain asal Serang itu.

Di kubu lawan Pelatih caretaker PSIR Rembang, Hadi Surento mengakui kekalahan anak didiknya saat bertanding melawan Persita. Bahkan, gol yang diciptakan tim Persita di luar dugaan.

“Kami tidak menduga, karena awalnya prediski kami 1-0 atau 2-1, tapi ternyata bisa seperti ini,” ujarnya. Pengganti sementara pelatih sebelumnya Uston Nawawi itu, memuji permainan Persita yang bermain luar biasa kali ini. Para pemain tampil kompak dalam melakukan umpan-umpan pendek maupun bola daerah.

“Permainan Persita sangat baik, misalnya saja perihal kekompakan, skema, seluruh permainan baik. Sementara kami bermain dengan kondisi seadanya. Empat pemain inti kami tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning dan cedera. Jadi, kami ucapkan selamat untuk Persita,” ungkap Hadi. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here